Polda Sumsel Rencanakan Pembentukan Kampung Tangguh Narkoba
Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S bersma Wakil Wali Kota Palembang, Firianti Agustinda (ANTARAYudi Abdullah21)

Bagikan:

PALEMBANG - Sumatera Polda Selatan Berencana membentuk kampung tangguh narkoba mencegah PENGGUNAAN Dan peredaran barang terlarang ITU di Kawasan using Warga.

Guna kampung tangguh, para kasatwil/kapolres di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi yang ditentukan memerintahkan beberapa daerah penduduk yang dapat dijadikan tangguh percontohan, kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S di Palembang , Senin.

Kapolri Listyo Sigit Mengintruksikan Pencegahan Kasus Narkoba di Indonesia

Dia menjelaskan, pembentukan kampung tangguh narkoba sesuai dengan Arahan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menyikapi tingginya kasus narkoba di Tanah Air.

"Kampung narkoba segera dibentuk di seluruh hukum Polda Sumsel guna wilayah dan peredaran gelap barang terlarang itu," katanya.

Menurut dia, untuk membentuk kampung narkoba, akan menggandeng pemerintah kabupaten dan kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya.

Masyarakat Diharap Memiliki Kesadara Mandiri untuk Mencegah Narkoba

Semua pihak dan lapisan masyarakat di provinsi diharapkan berpartisipasi dalam pembentukan kampung narkoba. 

Kapolda menyatakan setelah 'Kampung Tangguh Narkoba' terbentuk, masyarakat diminta memiliki kesadara untuk mencegah dan menangkal ancaman narkoba. Sebab barang terlarang tersebut dapat merusak mental dan kehidupan generasi muda.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .