Pemkab Bangka Barat Gandeng 10 Vlogger Untuk Promosikan Wisata
Wisata bangka barat

Bagikan:

PALEMBANG- Pemprov Kepulauan Bangka Belitung menggandeng Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggencarkan promosi destinasi wisata dengan ajakan sejumlah “Vlogger”.

"Hari ini, sebanyak 10 orang 'vlogger' datang ke Bangka Barat dan langsung mengunjungi sejumlah destinasi wisata. Diharapkan pola ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari luar daerah, "kata Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat Bambang Haryo Suseno di Mentok, Selasa.

Dinas Pariwisata Bangka Barat Mendampingi Vlogger melakukan Safari

Pada kegiatan tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat memfasilitasi dan melakukan pendampingan agar para "vlogger" bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan terkait destinasi wisata yang dikunjungi.

Promosi pariwisata merupakan salah satu cara untuk meningkatkan minat wisatawan untuk menikmati daya tarik destinasi wisata. Dengan promosi yang optimal, semua potensi yang dimiliki suatu tempat tujuan wisata dapat diketahui masyarakat luas dan dapat menggenjot pembangunan sektor pariwisata.

Para Vlogger Berperan Besar Membatu Promosi Wisata di Media Sosial

Para "vlogger" akan sangat membantu mendukung wisata di daerah itu melalui media sosial seperti instagram, twitter, dan vlog yang saat ini menjadi pilihan media promosi yang tepat untuk menjual produk.

"Kami bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel akan terus berupaya agar sektor pariwisata semakin bergairah dan bisa dirasakannya untuk mendukung perekonomian masyarakat," katanya.

Selama bermalam di Bangka Barat, para "vlogger" akan mengunjungi sejumlah tempat wisata dan destinasi bersejarah. Tempat-tempat tersebut di antaranya Kelenteng Kung Fuk Miaw, Rumah Walikota Cina, Mangrove, Masjid Jamik, perajin cual Mentok, Leguk Bulan, Pesanmggrahan Menumbing, menara suar, Pesanggrahan Mentok, Tanjungkalian, dan kuliner pempek Belolaut. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .