Pedangan Kaki LIma dan Pengunjung yang Meramaikan Kawasan Wisarta BSB Diusri Oleh Satgas COVID-19
Pengunjung dan PKL di BKB Palembang bergerak keluar dari area wisata (Foto dari Antara)

Bagikan:

Palembang- Puluhan Pedagang Dan ratusan pengunjung di Kawasan Wisata Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang diusir Oleh Petugas Gabungan Satgas COVID-19 . Petugas menertibkan lokasi tersebut karena daerah masih dalam status ditutup.

Pantauan pada Minggu sore, pengunjung dan pedagang tersebut sempat memadati BKB meski pintu masuk kendaraan sudah ditutup dan spanduk larangan masuk berukuran 3x1 meter telah terpasang di pintu gerbang.

Sebagian PKL Membandel Saat Ditertibkan Oleh Petugas

Namun jelang waktu maghrib para petugas gabungan TNI, Polisi, Satpol PP, Dinas PBK, Dinkes dan termasuk polisi mengarahkan agar pengunjung dan PKL segera mengosongkan area BKB.

Para pengunjung dan PKL secara kooperatif keluar dari area BKB, meskipun masih ada sebagian PKL yang membandel karena hanya berpindah ke pinggir area BKB dan tidak pulang.

Wisata BKB Ramai Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Sebelumnya pada Minggu pagi destinasi wisata BKB ditutup untuk mencegah kerumunan masyarakat setelah ramai dikunjungi selama libur lebaran beberapa hari terakhir.

"BKB ditutup sampai waktu yang belum ditentukan," kata Kepala Satpol PP Palembang GA Putra Jaya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ibu kota Provinsi Sumatera Selatan saat ini masih berstatus zona merah COVID-19. Oleh karena itu kerumunan kerumunan yang terkendali agar dapat ditertibkan lonjakan kasus COVID-19 tidak terjadi.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .