Pemprov Babel Sidak Daging Sapi Beku di Pasar; Pedagang Diminta Tidak Memanfaatkan Momen Lebaran
Pengecekan di Pasar Mentok dilakukan Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Kapolda (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemprov Kepulauan Bangka Belitung menjalankan sidak daging sapi beku di pasar. Operasi tersebut dilakukan untuk membatasi kenaikkan harga daging segar yang biasa terjadi pada lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah .

"Operasi pasar kali ini untuk mendorong kenaikan harga daging segar yang akan memberatkan ekonomi masyarakat menyambut lebaran," tutur Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Babel , setelah melakukan sidak daging beku di Pangkalpinang, Senin, 12 Mei.

Harga Daging Sapi Segar Rp80.000 per Kilogram

Ia mengatakan kegiatan operasi kali ini, Pemprov Kepulauan Babel telah menyediakan ribuan kilogram daging beku per kabupaten / kota dengan harga jual Rp80.000 per kilogram sehingga dapat mendorong kenaikan harga daging sapi segar di daerah itu.

Berdasarkan pantauan pagi Tadi, harga daging sapi Segar di Pasar Pangkalpinang Naik Rp140.000 per kilogram Dari Rp120.000 per kilogram, "ujarnya.

Demikiann also harga daging sapi Segar di Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat Naik Rp145.000 per kilogram Dari harga. SEBELUM Rp130.000 per kilogram, karena permintaan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Saya telah menginstruksikan Disperindag Babel untuk menyiapkan daging beku guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang telah mengalami peningkatan yang cukup tinggi," ujarnya.

Gubernur Babel Berharap Pedagang Tidak Memanfaatkan Momen Lebaran

Ia berharap dengan kegiatan ini, dapat memberikan penetrasi harga daging yang beku di pasaran sesuai dengan HET yang telah ditentukan, merespon dampak lonjakan permintaan permintaan menjelang Idulfitri.

Pihaknya berharap para pedagang yang mempertimbangkan olahraga jika atau tidak menggunakan momen lebaran untuk mempertimbangkan harga jual. Perlu diketahui bahwa tidak semua masyarakat dapat membeli daging dengan harga yang tinggi. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .