Layani Penukaran Uang Baru di OKU, Bank BSB Perketat Protokol Kesehatan
Ilustrasi Bank Sumsel Babel. (ANTARA/HO/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, aktivitas penukaran uang ramai terjadi. Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk memfasilitasi penukaran uang baru.

Hal itu lamaran oleh Izzudin, Wakil Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja, OKU. Pihaknya ingin menjaga seluruh nasabah di OKU terjamin kesehatannya selama transaksi

"Penukaran uang baru sekarang kami layani dengan pecahan Rp20.000, Rp10.000 dan Rp5.000," tuturnya, Jumat, 30 April.

Bagi nasabah yang ingin menukarkan uang wajib masker dan masker tangan. Di pintu masuk, setiap nasabah akan membayar suhunya oleh pihak keamanan.

"Di dalam ruangan juga kami batasi agar tidak kerumunan," kata dia.

Bahkan pihaknya menyediakan tenda dan kursi di luar gedung untuk nasabah mengantre menukar uang baru untuk keperluan lebaran.

Jumlah Penukaran Uang Dibatasi dan dilakukan Secara Bertahap

Hanya saja, kata dia, penukaran uang baru ini diatur sesuai kebutuhan atau dapat ditukar secara bertahap jika menukar dalam jumlah besar.

"Untuk persediaan uang baru belum pasti karena kami mendapat jatah dari Kas titipan Bank Indonesia," ujarnya.

Pihak Bank Akan Menambah Kuota Uang Baru Jika Permintaan Meningkat

Namun, lanjutnya, jika dibutuhkan pihaknya akan meminta tambahan kuota uang baru dari Palembang mengingat pada tahun sebelumnya penukaran uang masih ramai di tengah pandemi COVID-19 .

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.