DPR RI Dorong Pemerintah Maksimalkan Pencarian Korban KRI Nanggala-402
Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri) bertemu keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Puan Maharani, Ketua DPR RI, mengungkapkan lembaganya fokus mendorong pemerintah dalam proses pencarian prajurit KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.

Ia penilaian upaya pencarian harus dikerahkan semaksimal mungkin. Pengangkatan kapal selam yang karam di laut juga harus diprioritaskan.

“Saat ini kita menghormati keluarga yang masih sangat berduka. Begitu juga kita tahu Indonesia masih kaget dan berduka dengan adanya peristiwa ini, "tutur Puan lewat keterangannya di Jakarta, Kamis, 29 April.

Puan menyampaikan hal itu saat menemui keluarga prajurit KRI Nanggala-402 bersama dengan Presiden Joko Widodo di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda.

Puan Bersama Presiden Beri Bantuan Kepada Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Puan hadir mendampingi Presiden untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban kapal selam yang dinyatakan subsunk di utara laut Bali tersebut.

"Kami menyadari bahwa duka yang paling dalam pasti dirasakan oleh anggota keluarga, karena itu sejak awal DPR-RI terus berkomunikasi dengan agar pemerintah Negara memberikan perhatian kepada para keluarga yang ditanggapi," ujarnya.

Seluruh Rumah Dinas Pendidikan Kibarkan Bendera Setengan Tiang

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan, sebagai salah satu bentuk penghormatan pada awak KRI Nanggala-402, di Gedung DPR / MPR dan di seluruh rumah dinas anggota DPR / MPR dikibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 26-28 April 2021.

DPR Akan Terus Beri Dukungan Kepada Prajurit Indonesia Terbaik

memastikan bahwa DPR RI akan membahas segala sesuatu dengan pemerintah yang terkait tragedi KRI Nanggala-402 dan total Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) serta pertahanan Indonesia.

"Kita semua pasti satu pemahaman bahwa kita tidak ingin tragedi seperti ini terulang kembali," ujarnya.

DPR RI akan terus berdialog dengan pemerintah untuk bisa mengapresiasi sebaik mungkin prajurit Indonesia yang tewas dapat mengerjakan tugasnya dalam melindungi Negara.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .