Presiden Beri Kenaikan Pangkat dan Tanda Bintang Jalasena Kepada Prajurit KRI Nanggala-402 yang Gugur
Tangkapan Layar - Presiden RI Joko Widodo, Senin (26/4), di Istana Merdeka, Jakarta, memberikan penghargaaan kenaikan pangkat (Foto dari Antara)

Bagikan:

Djawanews.com - Joko widodo, Presiden RI, menyerahkan penghargaan kenaikan pangkat kepada 53 prajurit TNI Angkatan Laut yang gugur di perairan utara Bali karena tenggalam. Prajurit yang karam bersama KRI Nanggala-402 tersebut mendapat pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan memfasilitasi pendidikan anak-anak dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402. Beasiswa pendidikan akan diberikan hingga jenjang Strata-1 (S1). Hal itu ia sampaikan lewat keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 26 April.

Presiden Beri Tanda Bintang jasa Jalasena

“Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut,” tutur Presiden.

Presiden menyampaikan pemerintah dan rakyat Indonesia sangat berduka atas gugurnya 53 prajurit Korps Hiu Kencana.

Prajurit KR Nanggala-402 Patriot Terbaik Bangsa

Para prajurit KRI Nanggala-402, kata Presiden, adalah putra terbaik bangsa, dan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Pengabdian para prajurit tersebut akan terus terpatri di sanubari rakyat Indonesia.

“Semoga arwah prajurit Hiu Kencana mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kekuatan dan kesabaran,” ujar Kepala Negara.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Waktunya merevolusi pemberitaan.