Kebakaran Melalap Tiga Rumah di Jalan Kolonel H Burlian Palembang, Lima Mobil Pemadam Dikerahkan
Puing kebakaran di jalan kolonel H. Burlian Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kebakaran melanda tiga unit rumah di Jalan Kolonel H Burlian, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu (20/7).

Noprianto, Petugas Pos Merdeka Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Palembang, menyampaikan petugas memastikan adanya kejadian kebakaran itu pada pukul 07.45 WIB dari laporan warga setempat.

Total lima unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke tempat kejadian dengan kondisi api yang telah berkobar hebat.

Pemadaman Kebakaran di Jalan Kolonel H Burlian Palembang

Petugas melakukan penyiraman air dari mobil pemadam selama sekitar 30 menit menjangkau semua titik api yang menghanguskan rumah semi permanen sekaligus kios penjual gorengan itu, katanya.

Proses pemadaman semakin dibuat oleh teriakan histeris warga setempat dan suara klakson kendaraan bermotor yang terjebak saat petugas tengah berjibaku dekat api. Hingga akhirnya api dapat dipadamkan petugas dan warga setempat sekitar pukul 08.20 WIB.

Penyebab Kebakaran di Jalan Kolonel H Burlian Palembang

Sementara itu, seorang warga setempat Rusdi (45) mengatakan, kebakaran tersebut diduga berasal dari api dari kompor yang menyambar jeriken besin saat pemilik kios gorengan memasak dagangannya.

Atas kejadian tersebut pemilik kios gorengan Darwin (43) mengalami luka bakar di bagian kaki. "Akibat luka tersebut korban dikirim ke klinik kesehatan setempat untuk mendapatkan perawatan medis," katanya pula. Kejadian kebakaran tersebut saat ini ditangani oleh petugas kepolisian setempat.

Menurutnya, luka tersebut diderita saat menyelamatkan tabung gas milik kobaran api untuk menghindari ledakan.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.