PT Timah Bantu Kembangkan Wisata Air Bedelew di Belinyu, Ini Tarif Masuknya
PT Timah bantu pegembangan wisata di Belinyu (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pengembangan objek Wisata Air Bedelew di Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dilakukan Komunitas Kapitan Hijau mendapat bantuan dari PT Timah Tbk. Langkah tersebut dilakukan guna mendongkrak kunjungan wisatawan dan ekonomi warga sekitar lingkungan operasional perusahaan itu.

"Alhamdulillah, PT Timah Tbk kembali memberikan bantuan pembangunan dan pos pengamatan di objek wisata Air Bedelew ini," kata Ketua Komunitas Kapitan Hijau Juan Apriansyah di Belinyu,.

Ia mengatakan PT Timah Tbk tidak hanya membantu pembangunan gerbang dan posko, tetapi juga memberikan bantuan set foto bawah air beserta kamera serta membangun toilet dan tempat ganti baju pengunjung wisata Air Bedelew Belinyu ini.

"Dengan bantuan ini tentu pengunjung akan semakin banyak berwisata di daerah ini, karena mereka semakin aman, nyaman dan tenang menikmati liburan di objek wisata yang masih alami ini," katanya.

Tarif Masuk Wisata Air Bedelew Belinyu

Menurut dia bantuan pembangunan gerbang ini dapat mengoptimalkan pendapatan kelompok, sehingga nanti dapat mensejahterakan anggota kelompok dan masyarakat sekitarnya.

“Hasil rapat kelompok, kami menetapkan tarif masuk Rp 3000,- per orang, namun untuk kategori anak-anak gratis. Sedangkan untuk reservasi blocking, kami bermain dengan durasi sekitar 1,5 jam per reservasi, tapi kalau umum itu bebas, tidak ada batasan waktu,” katanya.

PT Timah Berkomitmen Membantu Pengembangan Wisata Daerah

Kabid Humas PT Timah Tbk Anggie Sihaan mengatakan bantuan pembangunan fasilitas objek wisata merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung masyarakat dalam mengembangkan pariwisata.

"Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata ini," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.