Kebakaran di OKU Sumsel: Enam Rumah Ludes Dilalap Api Akibat Didugan Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran di OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kebakaran melanda enam unit rumah warga di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, hingga ludes. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang terjadi pada Rabu pukul 07.30 WIB.

Aminilson, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, menyampaikan bahwa dalam peristiwa tersebut sebanyak enam kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal karena habis terbakar.

"Menurut keterangan salah satu korban kebakaran, api cepat menyebar ke rumah-rumah warga hingga rata dengan tanah," katanya.

Pemadaman Enam Rumah Kebakaran di OKU

Dalam pemadaman api pihaknya mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari posko induk dan dibantu dua armada dari posko Kecamatan Pengandonan dan Muara Jaya.

Petugas DPKP OKU dibantu warga berjibaku memadamkan api hingga berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian.

"Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Semidang Aji, Iptu Wahyuddin menyebutkan saat kejadian kebakaran  empat bangunan rumah tersebut dalam keadaan kosong.

"Pemiliknya sedang beraktivitas di luar rumah," kata Kapolsek.

Penyebab Kebakaran Enam Rumah di OKU

Menurut Kapolsek api pertama kali bersumber dari rumah Ayunah, salah satu korban kebakaran yang diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Namun saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab pasti peristiwa kebakaran rumah itu.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.