Pelaksanaan Program Imuniasai BIAN di OKU Telah Diberikan kepada 19.000 Anak
Imunisasi anak (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penyelenggaraaan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan, sudah diberikan kepada sekitar 19.000 anak hingga hari Minggu. Realisasi program BIAN mencapai 27 persen dari 70.049 sasaran.

Rozali, Pelaksana Tugas Kepala Dinas OKU, menyampaikan berdasarkan hasil pendataan sebelumnya sebanyak 70.049 anak usia 9 bulan hingga 12 tahun di daerah itu menjadi target sasaran sasaran Program BIAN.

"Program BIAN dilaksanakan di seluruh tempat pelayanan kesehatan serta di sekolah-sekolah TK dan SD di OKU," katanya.

Hanya saja, Rozali mengaku selama dua pekan terakhir atau sejak program tersebut dilaksanakan baru terealisasi sekitar 27 persen dari target sasaran.

Rendahnya capaian tersebut disebabkan karena pemberian karya bagi pelajar di sekolah-sekolah terhambat oleh jadwal ujian siswa.

"Ada sedikit kendala yaitu saat memanfaatkan sebagian besar pelajar sedang melaksanakan ujian dan libur sekolah," jelasnya.

Program BIAN di OKU Dicanangkan selama Satu Bulan 

Untuk itu, diharapkan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan OKU agar Program BIAN di daerah itu terlaksana secara maksimal dan mencapai target.

Ia berharap pelajar yang menjalani menjalani ujian nanti tidak diliburkan sementara waktu agar karya seni dapat dilakukan di seluruh sekolah yang tersebar di Kabupaten OKU.

Rozali juga berharap selamat program BIAN dicanangkan selama satu bulan ini agar para orang tua proaktif memberikan pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan kesehatan mendapat tugas rutin.

Vaksin Rubbela untuk Anak hingga 12 Tahun

Dalam program ini anak akan diberikan kewenangan Kejar untuk anak usia 9 bulan hingga lima tahun dan Vaksin Rubbela yang menyasar pada anak hingga 12 tahun.

"Selain menghindari anak dari penyakit berbahaya, kata Andi, manfaat juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.