Gercep! Polda Sumsel Bongkar Empat Kasus Narkoba dan Tangkap Pengedarnya saat Libur Lebaran
Barang bukti narkoba (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak empat kasus narkoba berhasil diungkap oleh Polda Sumatera Selatan bersama jajaran selama libur lebaran 2022. Pihaknya juga menangkap empat tersangka pengedar selama pekan pertama Mei 2022.

Kombes Pol.Supriadi, Kabid Humas Polda Sumsel, mengatakan pihaknya mengamakan para tersangka beserta barang bukti sabu 7,4 kilogram dan 56 butir pil ekstasi. 

Keberhasilan personel Polda Sumsel dan jajaran mengungkap kasus dan mengamankan para tersangka bersama barang bukti narkoba tersebut, katanya, pimpinan memberikan apresiasi karena meskipun dalam suasana Lebaran 2022 dapat mencegah peredaran narkoba dan menyelamatkan ribuan anak bangsa dari penyalahgunaan barang terlarang itu.

Kasus Narkoba di Sumatara Selatan Sangat Tinggi

Melihat masih tingginya kasus narkoba di daerah ini, tambah dia, maka sesuai Perintah Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto seluruh anggota diminta bekerja lebih keras untuk menekan peredaran narkoba di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten/kota ini.

Anggota kepolisian di Sumsel diperintahkan terus bekerja keras untuk memberantas peredaran, penyalahgunaan narkoba, dan memastikan generasi muda aman dari jeratan barang haram tersebut.

Untuk memastikan generasi muda aman dari jeratan narkoba, kata dia, pihaknya tidak henti-hentinya melakukan penindakan kepada siapa pun yang terbukti memiliki, menyimpan, mengonsumsi, dan mengedarkan narkoba.

"Kami tidak akan berhenti melakukan operasi pemberantasan narkoba dan menindak tegas siapa pun yang terbukti mengedarkan dan menyalahgunakan barang terlarang itu," ujarnya.

Kegiatan Operasi Pemberantasan Narkoba

Selain meningkatkan kegiatan operasi pemberantasan narkoba, papar dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membasmi penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu.

Jika masyarakat mengetahui di sekitar lingkungan tempat tinggal atau tempat lainnya ada kegiatan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, ujarnya, diminta untuk melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.