Paket! Permintaan Jasa Pengiriman Barang di Palembang Meningkat 20 Persen
Kepala pemasaran Lion Parcel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Terjadi peningkatan jasa pengiriman paket barang dan makanan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Peningkatan mencapai 20 persen selama Ramadan 1443 Hijriah dan April 2022.

Kenny Kuwanto, Kepala Pemasaran Lion Parcel, mengatakan permintaan jasa pengiriman paket barang dan makanan itu menjelang Hari Raya Idul Fitri sekarang ini terus bergerak naik dan diprediksi bisa mencapai 40 persen lebih pada sepekan ke depan.

Dia menjelaskan, permintaan jasa pengiriman melalui perusahaannya pada 2021 mencapai 4,5 juta paket, dari jumlah itu sekitar 10 persen kontribusi dari masyarakat Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya.

Permintaan Jasa Pengiriman Paket Meningkat Selama Idulfitri 1443 Hijriah

Melihat perkembangan permintaan jasa pengiriman paket barang dan makanan pada momentum Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri meningkat, pelayanan secara nasional tahun ini optimistis bisa tembus di atas lima juta paket, katanya.

Menurut dia, untuk mengimbangi terus meningkatnya permintaan jasa pengiriman terutama di Kota Palembang, Lion Parcel memperluas gudang untuk menampung paket barang dan makanan.

Selain itu, pihaknya berupaya menambah armada angkutan dan tenaga kurir untuk memberikan pelayanan terbaik serta memastikan paket terkirim dengan baik dan cepat sesuai waktu yang disepakati dengan pelanggan.

Lion Parcel Melayani Pengiriman ke Berbagai Negara di Kawasan Asia

Lion Parcel sebagai perusahaan logistik yang sudah melayani masyarakat selama sembilan tahun memiliki 7.000 agen, 15 ribu kurir, serta 3.000 armada udara dan darat tersebar di 34 provinsi.

Pelayanan pengiriman paket barang dan makanan tidak hanya ke seluruh wilayah Indonesia, tetapi juga ke berbagai negara di kawasan Asia dan Eropa, ujar Kenny.

Sementara pengelola jasa pengiriman JMS Cargo Yorywansyah menjelaskan bahwa permintaan pengiriman melalui perusahaannya mengalami peningkatan sekitar 30 persen.

"Permintaan pengiriman sebagian besar makanan khas pempek Palembang dengan tujuan Jakarta dan Bandung," kata Yorry.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.