Satpol PP Belitung Gencarkan Pengawasan saat Ramadan, Merazia Empat Pasangan Esek-esek
Satpol PP Belitung jaga kemanan saat Ramadan (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pengawasan kegiatan masyarakat selama selama bulan Ramadan 2022 dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci.

Satpol PP Belitung, Abdul Hadi di Tanjung Pandan, Senin mengatakan pengawasan di beberapa titik seperti pencegahan penggunaan narkoba, tindakan asusila maupun mencegah pelanggaran penyalahgunaan narkoba.

Razia Kegiatan Masyarakat di Bulan Ramadan

Dia mengatakan, pengawasan di bulan Ramadhan surat edaran bupati, di lakukan terpadu atau gabungan yang melibatkan pihak kepolisian, BNNK Belitung, Dinas Kesehatan Belitung, Disdukcapil Belitung dan Diskominfo Belitung.

"Dalam razia kami berhasil memeriksa empat orang bukan suami istri sah dan satu pasangan lelaki sesama jenis, semua yang diharapkan tidak melakukan pelanggaran serupa," jelasnya.

Pengamanan Bulan Ramadan di Belitung

Menurutnya, kegiatan pengamanan bulan Ramadhan secara terpadu akan terus dilakukan di beberapa tempat lain, dan diharapkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga daerah yang aman dan tertib.

"Saya seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mewujudkan daerah yang aman dan waspada, jika mengetahui adanya pelanggaran maupun pelanggaran hukum lain segera melapor ke kepolisian," ujarnya.

Abdul Hadi mengimbau warga di daerah itu untuk saling menghargai dan menghormati agar ibadah puasa Ramadhan umat Muslim dapat dijalankan dengan khusus.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.