Harga Naik, Pertamina Jamin Stok Pertalite di Sumsel Aman untuk Kebutuhan Masyarakat
Sidak di SPBU Soekarno Hatta Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dipastikan oleh PT Pertamina (Persero) aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Selatan. Kepastian stok dijamin lewat Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel.

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication Relations & CSR Sumbagsel PT Pertamina Patra Niaga, menambahkan per 27 Maret 2022 diketahui stok pertalite secara nasional 1,16 juta kilo Liter (kL) atau bertahan hingga 15,7 hari ke depan.

Stok tersebut adalah akumulasi stok pada Terminal BBM, kilang dan transit kapal.

“Kami memastikan stok pertalite mencukupi. Pertamina Patra Niaga menjamin pasokan BBM pada Ramadhan dalam kondisi aman. Berdasarkan catatan kami, untuk wilayah Sumatera Selatan ketahanan stok lertalite hari ini (4/4) sekitar 6.908 KL,” kata Nikho.

Nikho meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dan membeli BBM sesuai kebutuhan saat ini.

Lebih lanjut, Nikho menambahkan penyesuaian harga hanya berlaku untuk BBM Non Subsidi.

"Untuk BBM Subsidi seperti pertalite yang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sebesar 83 persen, tidak mengalami perubahan harga atau ditetapkan stabil dengan harga Rp7.650 per liter," katanya.

Masyarakat Berharap Menggunakan BBM Non Subsidi

Ia berharap masyarakat tetap memilih BBM Non Subsidi yang lebih berkualitas seperti pertamax.

Angka oktan yang tinggi ini membuat pembakaran menjadi lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu, yang sangat direkomendasikan untuk kendaraan.

Pengawasan BBM Subsidi oleh Pertamina

Pertamina Patra Niaga akan terus menggandeng masyarakat, pemerintah dan semua pihak terkait dalam pengawasan BBM subsidi agar lebih tepat sasaran

“Untuk informasi terkait seluruh produk dan layanan Pertamina, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135,” kata dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.