Alhamdulillah! Penumpang KAI Commuter Boleh Makan Buka Puasa di Dalam Kereta saat Ramadan
Ilustrasi KRL (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kebijakan protokol kesehatan penumpang KRL dilonggarkan oleh KAI Commuter selama bulan suci Ramadan. Para penumpang KRL diizinkan menikmati buka puasa saat berada di dalam kereta selama perjalanan. Aturan sebelumnya melarang penumpang makan dan minum selama perjalanan.

"Selama Bulan Ramadhan, petugas di dalam perjalanan KRL akan mengetahui waktu untuk berbuka puasa. KAI Commuter juga memungkinkan para pengguna untuk berada bersama puasanya hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa saat di dalam perjalanan KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Minggu, 3 April.

Penerapan Protokol Kesehatan KRL pada Bulan Ramadan 2022

Anne melanjutkan, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya saat berbuka puasa dalam perjalanan KRL.

Lebih lanjut, saat ini kapasitas penumpang KRL masih dibatasai 60 persen. Terdapat pula pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak aman sesama pengguna saat duduk di KRL maupun saat berdiri, wajib menggunakan masker sesuai ketentuan juga masih diberlakukan di bulan puasa ini.

"KAI Commuter mengajak para pengguna KRL untuk menjalankan protokol kesehatan yang berlaku agar perjalanan kita bisa lebih aman, sehat, dan nyaman. Tidak perlu melakukan pemberangkatan di jam sibuk dan hari," ujar Anne.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.