Pemkab Belitung Bakal Jalin Kerja Sama dengan Azerbaijan, Kenalkan Potensi Daerah ke Kancah Internasional
Pemkab Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kerja sama dengan Azerbaijan siap dilakukan oleh Pemkab Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , untuk menjajaki peluang kemitraan di daerah tersebut. Pihaknya bersiap menyambut kunjungan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev.

"Kami siap menyambut dan mendampingi kunjungan kerja Dubes Azerbaijan Jalal Mirzayev selama di Belitung," kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemkab Belitung Ita Wahyuni ​​saat memimpin rapat persiapan di Tanjung Pandan, Kamis.

Jalal Mirzayev mengunjungi Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 28-31 Maret.

"Kami meminta instansi dan semua pihak yang terlibat dalam agenda kunjungan kerja ini dapat bertanggung jawab dan menjalankan sebaik mungkin,"

Mengenali Potensi Belitung ke Kancah Internasional

Kunjungan Jalal Mirzayev ke Kabupaten Belitung tersebut, lanjutnya, akan mengenalkan potensi Belitung ke kancah internasional, termasuk negara-negara di sekitar Azerbaijan.

"Kami juga berharap untuk kunjungan kerja ini dapat menjadi kerja sama," tukasnya.

Dalam kunjungannya, Jalal Mirzayev diagendakan mengunjungi sejumlah lokasi, antara lain lada dan Koperasi Plasma Kacang Butor di Desa Kacang Butor, Rimba Alam, Pusat Informasi Geopark Belitong, Galeri KUKM Belitung, Bukit Peramun, serta melakukan  Island Hoping  di perairan Pulau Lengkuas.

Pelayanan Kunjungan Azerbaijan ke Belitung

Ia mengimbau seluruh instansi dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat dalam kunjungan kerja tersebut segera mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik selama kunjungan kerja di Belitung, maupun ketika meninggalkan Belitung, agar mendapatkan kesan yang baik selama berada di Belitung," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam dan luar negeri di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.