Serangan Rusia ke Ukraina Tewaskan Seorang Bocah; Penasihat Menteri, "Putin Pembunuh!"
Foto-foto via Telegram Anton Gerashchenko

Bagikan:

PALEMBANG - Pemerintah Rusia semakin menggencarkan serangan militer ke Ukraina. Negara-negara di dunia pun mengecam agresi militer yang dipimpin oleh Presiden Putin tersebut.

Berbagai negara melayangkan sanksi keras kepada Rusia. Segala pernyataan keras siap membalas Rusia diutarakan. Tapi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky justru melihat kenyataan berbeda di lapangan.

Berbicara pada Jumat 25 Februari dilansir dari  China Global Television Network  (CGTN), Presiden Volodymyr Zelenskyy justru sedang merasa sendirian. Dia bilang Ukraina seperti "dibiarkan sendiri" untuk melawan Rusia setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan operasi militer skala penuh.

"Kami sendirian sendirian untuk membela negara kami," kata Zelenskyy dalam sebuah pernyataan bicaranya.

"Siapa yang siap bertarung bersama kita? Saya tidak melihat siapa pun," keluh dia.

Presiden Volodymyr Zelenskyy mengatakan sudah menghubungi 27 pemimpin negara-negara Eropa. Namun tidak satu pun dari mereka yang secara langsung menanggapi permintaan Ukraina untuk bergabung dengan NATO .

"Siapa yang siap memberi Ukraina jaminan keanggotaan NATO? Semua orang takut,"

Korban Tewas Akibat Serangan Rusia ke Ukraina

Zelenskyy saat ini masih berada di Ukraina di tengah ledakan yang semakin terlihat masif. Rusia sudah dekat memasuki ibu kota Kyiv dan Zelenskyy merasa kalau dia adalah target nomor satu.

"Mereka ingin menghancurkan Ukraina secara politik dengan menjatuhkan kepala negara," katanya dan bersumpah tidak akan pergi dari negara ini.

Volodymyr Zelenskiy juga mengumumkan, invasi Rusia telah mengakibatkan 137 orang --sipil maupun militer-- tewas.

Seorang Anak Menjadi Korban Serangan Rusia ke Ukraina

Salah satu yang tewas adalah seorang bocah Ukraina berusia 14 tahun yang kehilangan nyawanya di Chuguev, Ukraina timur.

Anton Gerashchenko, seorang penasihat menteri dalam negeri Ukraina, memposting laporan dari polisi regional Kharkiv ke akun Telegram resminya. Bocah malang itu terkena peluru di dekat rumahnya.

“Apa yang salahkan Anton Tarasenko di dunia Rusia? Jawab aku, orang Rusia! Putin, kamu adalah seorang pembunuh!” kata Gerashchenko dikutip dari  The Guardian.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menyajikan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.