201.472 Orang di Bangka Sudah Terima Vaksin Dosis Pertama COVID-19
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. (ANTARA/Kasmono)

Bagikan:

BANGKA - Sebanyak 201.472 orang atau 78,96 persen dari target 255.161 orang di Kabupaten Bangka Kepulauan Bangka Belitung telah menerima vaksin dosis pertama COVID-19.

"Sampai hari ini, tercatat sebanyak 201.472 warga di Kabupaten Bangka untuk semua kelompok sudah menerima layanan vaksin dosis pertama," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, dikutip dari Antara.

Sedangkan layanan vaksin dosis kedua pada kelompok dan total sasaran yang sama kata dia, terealisasi sebanyak 167.957 orang atau 65,82 persen. Angka capaian vaksin baik dosis pertama dan kedua tersebar di 62 desa atau di delapan kecamatan.

"Untuk layanan realisasi vaksin pelengkap atau Booster terdata sebanyak 24,892 orang atau 9,76 persen," tuturnya.

Dia mengatakan, angka realisasi vaksin dipastikan akan mengalami peningkatan jumlahnya meskipun tidak begitu banyak mengingat setiap hari dibuka gerai layanan vaksinasi sampai ke wilayah kecamatan.

"Saya ingatkan warga masyarakat di semua kelompok usia wajib vaksin yang belum memperoleh layanan vaksin hendaknya segera mendaftar di gerai vaksin terdekat," katanya.

Boy Yandra mengatakan, pemerintah memberikan peluang mudik lebaran tanpa harus melalui uji antigen maupun PCR jika sudah menerima vaksin pelengkap atau booster.