Tahun Macan Air Perayaan Imlek 2022; Tokoh Tionghoa Belitung Yakin Bakal Ada Keberuntungan bagi Dunia
Angpao (Alana Harris/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG - Tahun 2022 berdasarkan kalender China merupakan Tahun Macan Air. Ayie Gardiansyah, seorang tokoh masyarakat Tionghoa di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meyakini Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili pada tahun ini membawa keberuntungan bagi dunia.

"Bagi masyarakat yang ingin membuka usaha yang maka di Tahun Macam Air ini sangat baik karena diyakini tahun baru Imlek ini membawa keberuntungan," kata Ayie di Tanjung Pandan, Belitung, Kamis.

Ramalan Kalender China Tahun Macan Air Perayaan Imlek 2022

Menurut dia, pada Tahun Macan Air biasanya  muncul kejutan-kejutan baru salah satunya adalah munculnya sosok yang fenomenal dan menginspirasi banyak orang.

"Kita tidak tahu tiba-tiba muncul sosok fenomenal dan tokoh-tokoh hebat," ujarnya.

Ia mengatakan, karena itu Tahun Macan Air diyakini membawa keberuntungan dan kebahagiaan bagi masyarakat.

"Pada tahun ini masyarakat cenderung hidup lebih sukses dan lebih bahagia," katanya.

Ia menambahkan jika dikorelasikan dengan situasi sekarang ini maka Tahun Macan Air sejalan dengan tahun pemulihan ekonomi setelah pandemi COVID-19.

"Karena tidak sedikit di tahun lalu orang yang kehilangan pekerjaan dan usahanya maka sekarang merupakan kesempatan untuk membuka kembali usahanya yang baru," ujarnya.

Harapan Perayaan Imlek di Tahun Macan Air

Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili jatuh pada 1 Februari 2022. Tahun Baru Imlek tersebut dinamakan dengan Tahun Macan Air.

Ia berharap pada tahun baru ini pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dapat segera berakhir sehingga masyarakat tidak hidup dalam kecemasan dan ketakutan.

"Karena selama ini kita sangat takut dan ada kekhawatiran mau membuka usaha kemudian ekonomi jalan di tempat dan ada sektor yang pulih namun hanya beberapa saja belum menyeluruh," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.