Kapolri Sigit Peringatkan Jajarannya; Kasus Ibu Diminta Tangkap Sendiri Pelaku Pelecehan Jangan Terulang!
Ilustrasi kekerasan terhadap anak (Foto: Pixabay)

Bagikan:

PALEMBANG - Kasus viral ibu berinisial DN yang diminta menangkap sendiri pelaku pelecehan seksual terhadapa anaknya mendapat respon dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri tidak ingin ada lagi permasalahan seperti itu di jajarannya.

"Tadi bapak Kapolri juga tekankan masalah seperti itu sehingga tidak terjadi," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu, 29 Desember.

Selain itu, Kapolri juga meminta jajarannya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab, pelayan dan pengayom masyarakat merupakan tugas pokok Korps Bhayangkara.

"Tugas pokok Polri akan semakin baik diharapkan, dilaksanakan semakin berkualitas sesuai harapan masyarakat," kata Rusdi.

Polri Diminta Mendalami Kasus Ibu yang Diminta Menangkap Sendiri Pelaku Pelecehan Seksual

Di sisi lain, Rusdi juga menekankan Polri akan mendalami permasalahan tersebut. Sehingga, semua permasalahan akan jelas dan menemukan solusinya

"Tentunya Polri melakukan pendalaman apakah kejadian tersebut terjadi dan (tindakan, red) dilakukan anggota Polri ketika melayani masyarakat," kata Rusdi.

Sebelumnya, seorang ibu berinisial DN sempat menarik perhatian. Sebab, dia menyatakan telah mendapat perlakuan tak menyenangkan dari anggota Polres Metro Bekasi. Di mana, perlakuan yang diterima DN yakni diminta polisi untuk menangkap sendiri terduga pelaku pelecehan.

Ibu Melaporkan Anaknya yang Menjadi Korban Pelecehan Seksual

Saat itu, DN dengan penuh emosi sangat tak menerima perlakuan tersebut. Alasannya, kasus dugaan pelecehan itu sudah dilaporkan secara resmi dengan terlapor berinisial AY, pada Selasa, 21 Desember. Terlebih, korban dalam pelaporan itu merupakan anaknya yang masih berusia 9 tahun.

Selain itu, DN saat itu mendengar kabar soal terduga pelaku yang merupakan tetangganya itu akan pergi ke Surabaya. Sehingga, dia menganggap AY akan melarikan diri.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.