Polres OKU Gelar Operasi Zebra Musi, Persiapan Menjadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Sumsel 2021
Polres OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, menyelenggarakan Operasi Zebra Musi, yang berfokus pada penertiban protokol kesehatan untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

"Operasi Zebra Musi 2021 ini dilakukan guna menciptakan situasi aman dan lancar menjelang Natal dan Tahun Baru 2022," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Selasa, dikutip VOI Sumsel dari Antara.

Operasi Zebra Musi Protokol Kesehatan di Ogan Komering Ulu

Operasi  zebra musi di masa pandemi yang digelar sejak 15-28 November 2021 lebih mengedepankan tindakan persuasif dan humanis pada masyarakat agar taat dalam berlalulintas dan mentaati prokes selama berkendara.

Dia mengatakan, personel yang terlibat dalam operasi ini diminta  senantiasa memberikan edukatif kepada para pengendara agar taat berlalulintas di jalan raya.

"Target operasi ini antara lain pelanggaran lalulintas, knalpot brong dan seputar penerapan prokes COVID-19," kata dia.

Rekayasa Lalulintas Operasi Zebra Musi OKU untuk Antisipasi Gelaran Pekan Olahraga Sumsel

Dalam operasi tersebut petugas akan melakukan testing, tracing dan treatmeny serta pembatasan mobilitas, rekayasa lalulintas dan penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Kapolres menambahkan, bertepatan dengan Kabupaten OKU sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke-XII maka dipastikan akan terjadi penumpukan massa dan kendaraan.

"Untuk itu menjadi tanggung jawab personel polisi untuk mengurai kemacetan, memecah kerumunan massa agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.