2.440 Pesepeda Mengikuti Wisata Olahraga Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2021
Danau Ranau Sumsel (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Total siap 2.440 orang pesepeda mengikuti wisata olahraga Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2021. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan menyebutkan para peserta yang berasal dari 200 provinsi dan telah mendaftarkan diri secara online melalui laman web.

"Diprediksi jumlah peserta dapat terus bertambah sampai dengan tanggal pelaksanaan dimulai, yaitu pada Kamis 13 November mendatang di Danau Ranau OKU Selatan," kata Kepala Disbudpar Sumatera Selatan Aufa Syahrizal di Palembang , Selasa.

Wisata Olahraga SGRF 2021

Menurut dia, sudah peserta tersebut menandakan SGRF menjadi salah satu perhelatan wisata olahraga yang diminati masyarakat nasional. Jumlah ini juga meningkat dibandingkan dengan SGRF 2020 yang diikuti tidak lebih dari 2.000 orang.

Dia membidik tahun ini angkanya bisa 2.700-an orang pesepeda mancanagara dan mencapai ketinggian animo peserta panitia melakukan berbagai langkah persiapan mulai dari menyiagakan tenaga medis di setiap lokasi lomba sampai vaksinasi COVID-19 untuk peserta dan berbagai persiapan lainnya.

“Sudah kami perhitungkan semua dalam rencana pelaksanaanya agar peserta aman, baik wisatawan domestik maupun mancanagara diharap tidak perlu khawatir,” kata Aufa.

Kategori Lomba dalam SRGF Tahun 2021

Ada tiga lomba dalam SRGF tahun ini, yakni 'road bike' yang akan menempuh jarak 132 km, 'mountain bike' sejauh 68 km dan sepeda mini menempuh jarak 34 km.

Setiap jalur akan menyajikan keseruan tersendiri karena di balik keindahan alam Danau Ranau yang menakjubkan lintasan pacu yang curam juga dapat meningkatkan adrenalin peserta dan terpenting lagi setiap jalur yang akan dilintasi peserta sudah layak dilintasi dan aman.

"Sehingga kalian tidak akan rugi bila tidak mengikuti SRGF tahun ini karena memang menyajikan banyak keseruan berwisata. Apa lagi akan dibuka langsung oleh Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno," tandas dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .