Pemprov Sumsel Bidik 70 Persen Warga Sudah Menerima Vaksin pada Akhir 2021
Gubernur Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 70 persen warga Provinsi Sumatera Selatan ditargetkan oleh pemprov setempat sudah menerima vaksinasi COVID-19 hingga pada akhir 2021.

Herman Deru, Gubernur Sumsel di Palembang, Senin, mengatakan untuk mengejar target tersebut dilakukan vaksinasi massal secara gencar hingga ke pelosok desa.

“Target kami setidaknya pada akhir November sudah 50 persen,” kata Herman Deru saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Partai Gerindra.

Pempov Sumsel Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal Menggandeng Ormas

Untuk mencapai target tersebut, Herman Deru meminta dukungan semua pihak terutama warga, mulai dari kota hingga pedesaan.

Kegiatan vaksinasi massal menggandeng berbagai ormas, organisasi keagamaan, komunitas dan pihak lainnya. Saat ini vaksinasi COVID-19 di Sumsel ini masih di bawah 50 persen dari target 6,3 juta jiwa.

“Untuk mengejar target ini harus dilakukan keroyokan,” kata dia.

Realisasi Vaksinasi COVID-19 di Sumatera Selatan

Realisasi vaksinasi COVID-19 di Sumsel telah mencapai di atas 30 persen atau sekitar 1,9 juta jiwa untuk vaksin dosis pertama dan sekitar 17 persen atau 1,4 juta jiwa untuk dosis kedua.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kartika Sandra Desi mengatakan partainya mendapatkan jatah 20 ribu vaksin dari pemerintah pusat untuk membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di masyarakat.

Hari ini kami sediakan 2.000 vaksin kemudian sisanya akan distribusikan ke 17 kabupaten/kota di Sumsel. Untuk itu kami meminta kerja sama jajaran Kepolisian di kabupaten/kota sehingga program vaksinasi ini berjalan lancar, kata dia.

Ikuti terus berita terklini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.