Babel Menduduki Peringkat Lima di Indonesia dalam Capaian Vaksinasi COVID-19 Tertinggi
Gubernur Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung , mengungkapkan daerahnya berhasil meraih peringkat lima nasional dalam capaian pemberian vaksinasi COVID-19.

"Vaksinasi terus kita genjot dan alhamdulillah vaksinasi di Babel menduduki peringkat lima nasional dengan raihan 65 persen," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan vaksinasi COVID -19 yang mencapai 65 persen dari total ssaran 1.137.924 orang. Dengan capaian tersebut, dirinya menargetkan November dan Desember 2021 Babel sudah bisa menyelesaikan semua sasaran vaksin.

"Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras tim satgas di lapangan yang terus menggencarkan vaksinasi ke seluruh pelosok daerah," katanya.

Pemprov Bangka Belitung Mendukung Penuh Kebijakan PPKM dari Pemerintah

Ia mendukung apapun kebijakan pemerintah pusat, seperti kebijakan PPKM yang menentukan tindakan tiap levelnya dan terbukti berhasil.

"Kita tidak boleh lengah melihat data penurunan COVID-19 di Babel, sehingga mayoritas kabupaten/kota berada pada level 2. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat terus menggalakkan protokol kesehatan dan setiap fasilitas umum yang menyediakan QR aplikasi peduli lindungi, serta tetap membuka isoter," ujarnya.

Data Kasus COVID-19 Bangka Belitung Terkini

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa menjelaskan berdasarkan data terbaru penambahan tujuh orang terpapar COVID-19 dengan konsep 51.926 jiwa tersebar di Kabupaten Bangka tiga orang, Bangka Barat satu orang, Bangka Selatan satu orang , Belitung dua orang.

Sementara itu, tiga kabupaten/kota yang tidak ada kasus orang terpapar COVID-19 terdapat di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah dan Belitung Timur.

"Dengan penambahan tujuh kasus ini, maka total pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi sebanyak 182 orang," katanya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .