7 Tips Cerdas Membangun Kembali Kemesraan saat Hubungan Percintaan Mendapat Banyak Cobaan
Ilustrasi hubungan kembali mesra (Pexels/Katerina Holmes)

Bagikan:

PALEMBANG- Dalam hubungan sering datang cobaan yang bisa membuat seseorang menjadi atau bosan. Karena sibuk mendapatkan solusi atau cobaan yang menguras banyak waktu dan energi, jangan sampai membuat hubungan Anda dan pasangan jadi 'dingin'.

ketika mencoba merangkul kembali pasangan agar kembali mesra, lakukan tips cerdas berikut.

BACA JUGA:


1. Jadikan hubungan sebagai prioritas

Cobaan mereda, mengembalikan prioritas Anda pada hubungan dengan pasangan. Perlu diketahui pentingnya hubungan pentingnya posisi pasangan Anda sebagai  support system  maupun sebagai seseorang yang berarti dalam kehidupan Anda.

2. Jadi pendengar yang lebih baik

Ketika pikiran bingung menghadapi cobaan, omongan pasangan seolah-olah masuk telinga kiri telinga kanan. Tak apa, banyak orang yang mengalami hal tersebut. Tetapi coba kembali ke jalurnya dan jadilah pendengar yang lebih baik.

3. Buat hubungan punya tujuan

Mengevaluasi dan menetapkan tujuan baru dalam hubungan kerap luput. Cintai berlatih dan berbicara satu sama lain tentang harapan, visi bersama, hingga mimpi-mimpi yang ingin dicapai setiap orang dari pasangan. Jangan lupa untuk melihat kembali apa yang telah Anda dan pasangan alami, ini bisa membantu membuat hubungan lebih realistis.

4. Berkompromi

Setiap orang memiliki ego masing-masing, tetapi memiliki komitmen untuk pasangan atau berhubungan ketika diperlukan kompromi. Anda tidak hanya menyediakan kebutuhan sendiri tetapi juga memperhatikan kebutuhan pasangan agar sama-sama merasakan bahagia.

5. Belajar mengatakan 'maaf'

Begitu sepele tetapi tidak disadari besar besaran pada kemesraan hubungan. Ketika menyadari melakukan kesalahan, jangan pernah mengatakan 'maaf'.

6. Cobaan yang dialami

Ini penting dilakukan, sebab banyak hubungan terkadang keluar jalur karena salah satu pasangan terus menyalahkan yang lain atas cobaan yang dialami. Buruknya, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa melakukan hal tersebut dapat menyabotase kebahagiaan setiap orang.

Artinya cobaan yang dialami, jangan sampai menyalahkan pasangan atau menyalahkan diri sendiri karena mengalami hal yang tidak diinginkan.

7. Lebih kreatif agar hubungan tetap menyenangkan

Rutinitas monoton kadang menghancurkan hubungan, sekalipun hubungan bahagia. bertujuan, beri kejutan pasangan, mengajak pergi, pergilah berdua-duaan untuk menghidupkan kembali romansa.

Jadi lebih menyenangkan dengan cara sederhana, seperti tertawa bersama karena telah melewati banyak cobaan dan ujian.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .