7 Kiat Cerdas Membangun Hubungan Kembali Mesra setelah Renggang dan Terasa Hambar
Ilustrasi hubungan kembali mesra (Pexels/Katerina Holmes)

Bagikan:

PALEMBANG- Tidak selama hubungan percintaan berjalan dengan harmonis atau mesra. Terkadang muncul cobaan yang membuat hubungan pasangan menjadi renggang. Karena sibuk mendapatkan solusi atau cobaan yang menguras banyak waktu dan energi, jangan sampai membuat hubungan Anda dan pasangan jadi ‘dingin’.

Ketika mencoba merangkul kembali pasangan agar kembali mesra, lakukan tips cerdas berikut.

1. Jadikan hubungan sebagai prioritas

Cobaan mereda, saatnya mengembalikan prioritas Anda pada hubungan dengan pasangan. Hubungan kembali mesra butuh kesadaran betapa pentingnya posisi pasangan Anda sebagai support system maupun sebagai seseorang yang berarti dalam kehidupan Anda.

2. Jadi pendengar yang lebih baik

Ketika pikiran kacau menghadapi cobaan, omongan pasangan seolah masuk telinga kiri keluar telinga kanan. Tak apa, banyak orang yang mengalami hal tersebut. Tetapi cobalah kembali pada jalurnya dan jadilah pendengar yang lebih baik.

3. Buat hubungan punya tujuan

Mengevaluasi dan menetapkan tujuan baru dalam hubungan kerap luput. Cobalah berdiskusi dan berbicara satu sama lain tentang harapan, visi bersama, hingga mimpi-mimpi yang ingin dicapai setiap orang dari pasangan. Jangan lupa lihat kembali apa yang telah Anda dan pasangan alami, ini bisa membantu membuat tujuan hubungan lebih realistis.

4. Berkompromi

Setiap orang memiliki ego masing-masing, tetapi ketika punya komitmen untuk berpasangan atau berhubungan diperlukan kompromi. Anda tidak hanya memikirkan pemenuhan kebutuhan sendiri tetapi juga memperhatikan kebutuhan pasangan agar sama-sama merasakan bahagia.

5. Belajar mengatakan ‘maaf’

Begitu sepele tetapi tak disadari berpengaruh besar pada kemesraan hubungan. Ketika menyadari melakukan kesalahan, jangan pernah enggan mengucapkan ‘maaf’.

6. Mengidentifikasi cobaan yang dialami

Ini penting dilakukan, sebab banyak hubungan terkadang keluar jalur karena salah satu pasangan terus menyalahkan yang lain atas cobaan yang dialami. Buruknya, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa melakukan hal tersebut dapat menyabotase kebahagiaan setiap orang.

Artinya identifikasi cobaan yang dialami, jangan sampai menyalahkan pasangan atau menyalahkan diri sendiri karena mengalami hal tidak diinginkan.

7. Lebih kreatif agar hubungan tetap menyenangkan

Rutinitas monoton kadang menghancurkan hubungan, sekalipun hubungan bahagia. Sesekali, beri kejutan pasangan, ajak berkencan, pergilah berdua-duaan untuk menghidupkan kembali romansa.

Jadi lebih menyenangkan bisa dengan cara sederhana, seperti tertawa bersama pasangan karena telah melewati banyak cobaan dan ujian.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.