7 Ragam Kondom yang Bikin Menambah Sensasi Bercinta Jadi Lebih Berbeda
Ilustrasi varian kondom (Pexels/Cottonbro)

Bagikan:

PALEMBANGKondom bisa digunakan untuk mengontrol kehamilan yang tidak diinginkan dalam berhubungan seksual . Manfaat memakai kondom juga mengurangi potensi tertular penyakit seks atau dikenal dengan melakukan  seks aman .

Diantara sekian banyak produsen kondom, Anda dan pasangan perlu mengenali variasi produk produk. Ditulis  Mayo Clinic  dan dikutip  VOI  pada Sabtu, 18 September, bahan kondom juga perlu diperhatikan. Sebab ada bahan-bahan yang bagi seseorang dengan kulit sensitif bisa memicu iritasi.

Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut variasi kondom yang bisa dipakai ketika bercinta.

  1. kondom  ultra tipis

Terbuat dari bahan  lateks , kondom yang sangat tipis ini bisa jadi pengaman. klaim berdasarkan produsennya, kondom  ultra tipis  memberi sensasi seperti tidak memakai kondom karena sangat tipis. Tidak , meskipun tipis, kondom ini diformulasikan tidak mudah bocor atau robek.

  1. Kondom rasa

Ada berbagai tawaran rasa yang diproduksi merek-merek kondom, mulai dari buah-buahan, pisang, stroberi, apel, jeruk, nanas, cokelat, vanilla, hingga soda. Untuk variasi kondom rasa-rasa, biasanya digunakan bila pasangan ingin melakukan seks oral.

  1. Kondom bertekstur

Varian kondom dibuat bukan tanpa alasan. Tujuannya untuk mendapatkan kesenangan bagi setiap orang ketika bercinta dengan pasangannya. Tekstur, gerigi, dan tonjolan pada kondom membantu mencapai orgasme maupun ejakulasi.

  1. Kondom hangat

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana suhu diatur oleh selembar kondom. Tetapi karena dilengkapi dengan pelumas yang memberikan sensasi hangat ketika memakainya, maka disebut sebagai kondom hangat.

5. Kondom yang memendarkan cahaya

Segala macam variasi untuk menciptakan sensasi, terutama agar bercinta tidak begitu saja, maka diformulasikanlah kondom  glow in the dark.

Ketika bercinta dalam ruangan yang temaram, penis yang memakai kondom terlihat bisa menyala. Jika ingin bercinta dan bersenang-senang bersama pasangan, variasi kondom  glow in the dark  diformulasi memiliki 3 lapisan. Bahan paling luar yang melihat vagina saat penetrasi dari  latex.

6. Kondom warna-warni

Tidak hanya suhu, tekstur, rasa, dan cahaya yang membuat kondom jadi variatif. Kondom dengan aneka warna juga bisa dibeli di apotik, swalayan, dan supermarket terdekat. Biasanya memasarkan warna sesuai tema, misalnya ketika hari Valentine akan dipasarkan kondom berwarna merah muda.

7. Kondom berbahan poliuretan

selain berbahan  lateks , ada pula kondom yang terbuat dari poliuretan. Ini bisa jadi alternatif jika mengalami energi terhadap kondom lateks. Keunggulan kondom berbahan poliuretan terbuat dari plastik sintetis yang tidak berbau, lebih tipis, dan tidak mudah bocor atau robek. Tetapi kondom dengan bahan ini kurang elastis dibandingkan yang berbahan lateks.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .