TMMD ke-112 Kodim 0414 Belitung Buka Akses Wisata Batu Begalang di Kecamatan Manggar
Kodim Belitung (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Akses destinasi wisata Batu Begalang dibuka oleh Kodim 0414 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pembukaan tempat wisata yang berada di desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur dilakukan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021.

"Jalan yang dibangun tersebut memiliki panjang 2,5 kilometer dan lebar sembilan meter merupakan akses untuk ke destinasi wisata Batu Begalang," kata Komandan Kodim 0414 Belitung Letkol (Inf) Mustofa Akbar di Manggar, Belitung Timur, Kamis.

Pembukaan Akses Jalan Wisata Batu Begalang untuk Kemajuan Pariwisata Daerah

Menurut dia, pembukaan akses jalan menuju wisata Batu Begalang diharapkan dapat bermanfaat bagi kemajuan pariwisata daerah setempat.

"Dengan dibukanya akses jalan tersebut akan membuka dan menambah peluang ekonomi baru bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Ia mengatakan, TMMD ke-112 Kodim 0414 Belitung di desa Kelubi, Kecamatan Manggar dan berlangsung mulai 15 September hingga 14 Oktober mendatang dengan melibatkan sebanyak 150 personel.

Sasaran Pembangunan Fisik dan Nonfisik TMMD Kodim Belitung

Pelaksanaan TMMD tersebut memiliki sasaran fisik seperti pembangunan jalan sepanjang 2,5 kilometer, pembangunan gorong-gorong sebanyak tiga titik dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak dua unit.

Sedangkan sasaran nonfisik berupa penyuluhan terdiri dari penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, ceramah agama, kesehatan, stunting, kamtibmas, protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran masyarakat setempat.

"Kami harapkan melalui pelaksanaan TMMD ini TNI dapat lebih manunggal dan menyatu dengan masyarakat tanpa ada sekat dan jarak apapun," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.