Pemkab OKU Sumsel Laksanakan Ujian Seleksi Calon PPPK dengan Menerapkan Prokes Ketat
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah meninjau proses ujian seleksi PPPK, Senin(13/9/2021). (ANTARA/Edo Purmana

Bagikan:

PALEMBANG- Ujian seleksi guru dan Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) digelar oleh Pemkab Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, dengan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk menghindari penyebaran COVID-19.

"Ada 1.151 peserta yang mengikuti ujian hari ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah di Baturaja, Senin.

Tes Seleksi Guru dan PPPK di OKU Digelar dengan Prokes Ketat

Dia menjelaskan, ujian seleksi yang digelar hingga Kamis (16/9) tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti para peserta wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antarpeserta.

Selain itu, para peserta juga wajib membawa surat hasil rapid tes antigen yang menerangkan bahwa sedang tidak terpapar COVID-19 saat melaksanakan ujian seleksi.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah klaster penyebaran virus corona dalam pelaksanaan perekrutan calon PPPK di Kabupaten OKU.

"Untuk rapid tes antigen dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan OKU di 18 Puskesamas secara gratis bagi peserta berdomisili di Kabupaten OKU," ujarnya.

Tempat Pelaksanaan Ujian Seleksi Guru dan PPPK di OKU

Dia menambahkan, pelaksanaan ujian seleksi itu sendiri dilaksanakan di dua tempat yaitu di SMK Negeri 1 OKU dan SMK Negeri 3 Baturaja.

"Ujian seleksi guru PPPK kali ini merupakan tahap 1, sedangkan untuk tahap 2 masih menunggu jadwal dan tempat pelaksanan dari Disdik Provinsi Sumsel," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.