Pengurus Wisma Atlet Jakabaring Sediakan Dua Tower untuk Tampung Masyarakat Sumsel yang Positif COVID-19
Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol/18)

Bagikan:

PALEMBANG - Dua tower disiapkan oleh pengurus wisma atlet PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Menara tersebut digunakan sebagai tempat masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari 17 kabupaten dan kota di daerah Sumatera Selatan .

Menara Penyiapan 7 dan 8 wisma atlet sesuai dengan Arahan Gubernur Sumsel Herman Deru merespons COVID-19 di berbagai daerah. Direktur Marketing PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Bambang Suprianto mengatakan menara tersebut digunakan untuk isolasi masyarakat yang terjangkit corona.

Dia menjelaskan, masyarakat yang menjalani isolasi di wisma atlet untuk mencegah penularan COVID-19 yang lebih luas masih sedikit karena mampu ditampung di rumah sakit yang ada di provinsi ini.

Jumlah Masyarakat Sumsel yang Menjalani Isolasi di Wisma Atlet Palembang

Jumlah masyarakat yang sedang dan menjalani isolasi hingga Juni 2021 ini hanya 28 orang yang berasal dari beberapa daerah di Sumsel dan ada juga yang berasal dari Jawa seperti Cirebon dan DKI Jakarta. 

 Jika perkembangan kasus positif COVID-19 terus meningkat, siap menerima rujukan dari rumah sakit berbagai kabupaten/kota, serta menyediakan kamar di beberapa menara wisma atlet lainnya, kata Bambang.

Angka Kasus COVID-19 di Palembang Terus Naik hingga Juni 2021

Sementara Kepala Seksi Pengendalian dan Pencegahan Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan menambahkan penyakit tambahan beban penyakit penyebaran COVID-19 dengan penyediaan layanan kesehatan ruang isolasi di rumah sakit dan wisma atlet Jakabaring Palembang. 

Berdasarkan data hingga 21 Juni 2021, angka positif COVID-19 di Palembang tembus 14.569 orang atau naik 84 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

juga mendukung dengan tim gabungan Satgas COVID-19, disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan selalu mencuci tangan, ujar dia pula.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .