Sejumlah 33 Pasien Positif COVID-19 jalani Perawatan di Wisma Atlet Jakabaring Palembang
Petugas Satpol PP Provinsi Sumatera Selatan berjaga di halaman rumah sehat COVID-19 wisma atlet tower 8, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (12/5/2021) (ANTARA/Nova Wahyudi/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Terhitung 83 pasien positif COVID-19 yang dirawat di Wisma Atlet Jakabaring Kota Palembang sejak diaktifkan sebagai tempat terakhir selama tiga pekan pekan. Kapasitas okupansi tempat tidurnya masih di bawah 40 persen.

Lesty Nuraini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Selatan , menambahkan 58 orang di antaranya adalah selesainya isolasi, empat orang rumah sakit dan 21 orang yang dirawat hingga saat ini.

"Sebanyak 36 kamar masih kosong dari 55 kamar yang disediakan," ujarnya, Selasa, 15 Juni.

Pasien yang Menjalani Perawatan di Wisma Atlet Palembang

Kasus-kasus yang masih dalam perawatan tersebut dari kalangan ASN, karyawan, wiraswasta, mahasiswa, pedagang, petani dan ibu rumah tangga.

Lesty menjelaskan para pasien yang masuk ke Wisma Atlet Palembang baik dari kontak erat maupun hasil deteksi tes usap dalam keperluan perjalanan, para pasien umumnya tidak mengalami gejala.

Terapi Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Para pasien menjalani menjalani terapi pemberian vitamin, melakukan olahraga agar-agar dan imunitas meningkat, tidak menggunakan pendingin ruangan selama proses isolasi serta selalu dalam pengawasan dokter.

"Gizi mereka juga dijamin terpenuhi selama isolasi," kata dia.

Keseluruhan kasus positif COVID-19 di Sumsel per 14 Juni 2021 sebanyak 1.365 orang. Yakni jumlah 309 orang di antaranya menjalani perawatan klinis di 17 kabupaten/kota. Sementara kapasitas keterisian tempat tidur rumah sakit (BOR) mencapai 43 persen.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .

Terkait