Dinkes OKU Yakin Vaksinasi COVID-19 Tenaga Pengajar Kelar Sebelum PTM
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan OKU, Andi Prapto. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Bagikan:

PALEMBANG- Program vaksinasi COVID-19 tenaga pengajar di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sedang digencarkan. Dinas Kesehatan OKU yakin pemberian vaksin bisa tuntas sebelum proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai dilaksanakan pada Juli mendatang.

"Target kami minimal awal Juli 2021 seluruh guru di OKU sudah mendapat vaksin COVID-19 dua tahap," tegas Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Kamis.

Percepatan Vaksinasi di OKU Mengoptimalkan Tenaga Vaksinator di 18 Puskesmas

Dia menjelaskan, dari target 7.759 orang guru atau pelayan publik di wilayahnya yang akan divaksin, sekitar 5.000 orang diantaranya sudah mendapat vaksin COVID-19 tahap kedua.

Untuk mencapai target tersebut, kata dia, agar mempercepat proses vaksinasi dengan mengoptimalkan seluruh tenaga vaksinator di 18 Puskesmas dan tiga rumah sakit di Kabupaten OKU yang tempat pelayanan vaksin.

Hal tersebut dilakukan agar seluruh guru sudah mendapat vaksin sehingga tidak menghambat proses belajar tatap muka yang dimulai pada tahun ajaran baru.

juga dibantu Dinas Pendidikan Kabupaten OKU yang tenaga pendidik untuk divaksin agar kebal dari penyebaran virus Corona.

"Antusias tenaga pengajar untuk divaksin juga cukup tinggi sehingga kami optimistis memberikan vaksin untuk guru ini selesai tepat waktu," tegas dia.

Dinkes OKU Mendapat Tambahan Vaksinasi Total 640 Vial

Terkait persediaan vaksin COVID-19, Andi mengaku belum lama ini mendapat tambahan sebanyak 640 vial yang diperuntukan bagi guru dan pelayan publik di OKU.

Ia mengatakan persediaan tersebut cukup untuk memenuhi kubutuhan seluruh tenaga pendidik di OKU. Misalkan nanti kekuarangan, kemungkinan akan mengajukan penawaran ke Palembang.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .