Oppo Serius Mengembangkan Mobil Listrik, Telah Ajukan Merk Dagang
Ilustrasi mobil Oppo (Gizchina)

Bagikan:

PALEMBANG - Kabar industri smartphone merambah ke ranah otomotif mulai gencar saat ini, khususnya dalam produk mobil listrik. Belakangan ini, minat tinggi terhadap bidang otomotif diperlihatkan oleh Oppo.

Apple, Huawei, dan Xiaomi telah muncul lebih dulu meramaikan daftar perusahaan yang berencana mengeluarkan produk mobil listrik di tahun-tahun mendatang.

Menurut laporan, Oppo telah mengajukan pendaftaran merek dagang yang disebut "OCAR." Itu diajukan oleh Oppo Guangdong Mobile Communications Co. Ltd yang memiliki klasifikasi “instrumen ilmiah.”

Oppo Group Dikabarkan Telah Mempersiapkan Tim Pengembangan Mobil

Melansir laman Gizchina, merek dagang perusahaan asal China itu saat ini sedang menunggu pemeriksaan substantif. Sumber terpercaya lainnya, kini Oppo Group tengah mempersiapkan tim untuk pembuatan dan pengembangan mobil.

Tim yang bertugas akan menyelidiki dan mencari sumber daya serta bakat dari rantai industri tersebut, dan dipimpin langsung oleh pendiri dan CEO Oppo, Chen Mingyong atau dikenal dengan Tony Chen.

“Oppo memang sedang menyelidiki, memahami, dan melakukan beberapa pra-penelitian, tetapi belum secara resmi menetapkan proyek untuk saat ini," ungkap perwakilan Oppo.

Dia juga menambahkan, perusahaan selalu memiliki tata letak dalam hal interkoneksi mobil-mesin, termasuk perluasan ekologi pengisian flash ke bidang otomotif.

CEO Oppo Telah Melakukan Pertemuan dengan Pemasok Tesla

Diwartakan sebelumnya, Chen dilaporkan telah memiliki pembicaraan lebih lanjut dengan pemasok Tesla dan pembuat baterai CATL.

Andy Wu, Vice President of software engineering Oppo, telah melakukan wawancara untuk posisi yang berhubungan dengan autonomous driving.

Kapan Oppo akan mengenalkan mobil tersebut belum dikatahui secara pasti. Tetapi upaya mengajukan merek dagang telah memperlihatkan keseriusan perusahaan menjajal industri otomotif.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.