Pemkot Bangka Menggalakkan Pengembangan Sektor Pariwisata
Wakil Bupati Bangka Syahbudin (babel.antaranews.com/kasmono)

Bagikan:

PALEMBANG- Pemkab Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , menggalakkan pengembangan sektor pariwisata di daerahnya. Program tersebut dapat meningkatkan pendapatan daerah, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pengembangan sektor kepariwisataan mulai dari memberikan peluang investasi pihak swasta sampai dengan pengelolaan objek wisata langsung pemerintah desa," kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin di Sungailiat, Senin.

Objek Wisata di Bangka Cukup Beragam

Objek wisata di daerahnya cukup beragam mulai dari air terjun sampai dengan objek wisata pantai yang banyak termasuk pula wisata lainnya yang hampir ada disetiap wilayah desa.

"Meskipun sektor kepariwisataan saat ini menghentikan COVID-19 dengan turunnya jumlah kunjungan, namun saya optimis ke depan akan pulih seperti semula," kata Syahbudin.

Kondisi kepariwisataan saat ini, bahkan dimanfaatkan oleh pengelola untuk melakukan penataan seperti melakukan penambahan wahana untuk menyambut kunjungan wisatawan ketika situasi normal.

Pengembangan Objek Wisata Air Biru Oleh Masyarakat Desa Setempat

Pemerintah daerah yang mendorong pemerintah desa yang memiliki potensi objek wisata dapat dikelola atau dikembangkan dengan melibatkan masyarakat desa setempat.

Sementara menurut Kepala Desa, Ardani mengatakan bahwa berhasil mengembangkan objek wisata Air Biru, dimana objek wisata ini memanfaatkan daerah bekas pertambangan biji timah.

dan mengatakan terdapat empat titik di satu hamparan seperti danau. Danau tersebut airnya berwarna biru, dikelilingi oleh tanaman peling, menyaksikan kenampakan alam yang cukup indah.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .