Gawai Baru Xiaomi Bakal Menawarkan Fitur Peringatan Dini Bencana Gempa
Ilustrasi Xiaomi (Mateusz Tworuszka / Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG - Perusahaan ponsel Xiaomi mengikuti Google turut membuat sistem peringatan dini bencana gempa. Fitur ini akan dipasang di semua gawai baru Xiaomi untuk memudahkan penggunanya dalam mengantisipasi bencana alam.

Fitur baru tersebut sudah diujicobakan pada 25 provinsi di China, mengutip dari Gizmochina. Layanan ini diklaim efektif untuk menampilkan informasi peringatan bencana gempa pada November 2019 lalu. 

Pengguna Xiaomi Dapat Memantau Gempa Melalui Ponsel

Setidaknya lebih dari 35 peringatan gempa bumi yang dicatat layanan Xiaomi. Tercatat lebih dari 12,64 juta pesan peringatan yang diterima penggunanya.

Pengguna ponsel Xiaomi tidak hanya dapat menerima informasi peringatan gempa tetapi juga tidak dapat menerima gempa. fitur ini menggabungkan algoritma dari artificial intelligence/AI dengan data sensor yang ada pada layanan darurat.

Para Pengguna Xiaomi Dapat Bergabung Menjadi Relawan Bencana Alam 

Perusahaan nasional mengetahui fitur ini dapat membuat pemantauan gempa dan jaringan peringatan dini lebih lengkap. Pengguna sistem MIUI dapat membuka pengelola ponsel dan mengklik fungsi peringatan untuk bergabung dengan pemantauan gempa dan sukarelawan.

Pabrikan asal China Xiaomi mengembangkan teknologi pemantauan gempa berkolaborasi dengan Institut Penelitian Mitigasi Teknologi Tinggi Chengdu. Fitur tersebut telah mendukung beberapa ponsel Xiaomi atau Redmi dan sistem MIUI.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .