Persiapan PON XX Papua, Koni Sumsel Akan Adakan Latihan Terpusat di Komplek Olahraga Jakabaring
Arsip-Sejumlah atlet mengikuti tes fisik di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 akan diselenggarakan di Papua pada Oktober hingga November 2021 mendatang. Untuk menyambut kompetisi tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan bersiap melaksanakan latihan olahraga di Komplek Jakabaring Palembang.

Rustam Imron, Kabid Humas dan Media KONI Sumsel, menyampaikan latihan yang direncanakan dimulai pada Juni 2021 dengan seluruh atlet yang akan divaksin COVID-19 lebih dulu untuk menjaga keamanan selama pemusatan.

"Minggu-minggu ini penyuntikan vaksin COVID-19 akan dilaksanakan di RSUD Fatimah," ujarnya di Palembang, Senin, 31 Mei.

Jumlah 131 Atlet Telah Menjalani Latihan dan Tes Fisik Sejak Februari 2021

Sebelumnya sebanyak 131 dari 28 cabang olahraga telah menjalani tes fisik dan latihan masing-masing cabang sejak Februari 2021, namun Sumsel hanya akan mengirim 98 atletnya imbas pencoretan 10 cabang olahraga pada PON XX Papua.

Atlet-atlet andalan Sumsel akan berlaga pada cabang olahraga di antara lain sepak takraw, biliar, catur, gulat, karate, panahan, selam, sepatu roda, taekwondo, tenis lapangan, voli pasir, atletik dan wushu.

Target KONI Sumsel dalam PON XX Papua

Menurut dia latihan terpusat harus dioptimalkan oleh seluruh atlet mengingat target Sumsel pada PON XX Papua 2-15 Oktober 2021 mendatang masuk 10 besar.

Sebab pada PON sebelumnya skuad Bumi Sriwijaya tersebut hanya mendarat di peringkat 21 dengan raihan enam emas, 11 perak dan 14 perunggu.

Ia juga mengatakan perjuangan pada PON kali ini cukup berat. Ia menyayangkan cabor ski air dan balap sepeda yang memiliki potensi besar telah dicoret dari PON ..

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI .