Langkah-langkah Mengunduh dan Forward Status WhatsApp Teman
Ilustrasi WhatsApp (Pixabay)

Bagikan:

PALEMBANG - WhatsApp mempunyai banyak fitur yang memfasilitasi penggunannya untuk beraktivitas. Salah satu fitur yang paling sering digunakan adalah Status WhatsApp

Layaknya Instagram Stories, Facebook Stories, WhatsApp juga mempunyai fitur sejenis untuk menunggah apa yang sedang dilakukan atau diinginkan. Pada fitur ini, Anda bisa membagikan foto, video, kutipan, dan lainnya.

Menariknya, Status WhatsApp memungkinkan foto yang diunggah terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Biasanya pengguna WhatsApp memanfaatkan fitur ini dengan mengunggah video atau foto lucu seperti meme.

Fitur Status WhatsApp ternyata juga dapat diunduh oleh pengguna lain. Sayangnya, tidak semua pengguna melihat cara mengunduh Status WhatsApp. 

Namun, kadang kita hanya dapat mengambil tangkapan layar dari unggahan pengguna tersebut. Alhasil, gambar pun jadi tidak jelas.

Sekarang, VOI punya cara bagi kalian yang ingin mendownload status WhatsApp pengguna lain. Tips Simak yang dikutip dari  GadgetNow , Senin 24 Mei.

Cara Download Status WhatsApp di Ponsel Android

1.    Download aplikasi  Google Files  di smartphone.

2.    Menu klik di ikon , yang terletak di sudut kiri atas.

3.    Pilih opsi Pengaturan dan aktifkan sakelar di depan untuk  menampilkan file tersembunyi .

4.    Kemudian buka  File Manager  lalu Internal Storage pilih WhatsApp klik Media dan tap  Statuses . Nantinya, Anda akan melihat semua fitur yang Anda lihat.

5.    Terakhir, klik video dan gambar yang ingin di  download , lalu pilih item dan simpan file di tempat yang diinginkan.

Cara Forward Status Orang Lain

Tidak hanya mengunduh Status WhatsApp, pengguna juga dapat menggunakan Status orang lain (forward) ke seseorang yang ingin dituju. Berikut caranya;

1.    Buka WhatsApp dan pilih  Status

2.    Ketuk  Pembaruan status  yang ingin Anda teruskan

3.    Kemudian pilih  kontak  atau grup yang ingin di forward 

4.    Terakhir, klik kirim atau  Send

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI.