Kabar Baik dari Bangka Barart, 1.550 Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma. (ANTARA/ Donatus Dasap)

Bagikan:

PALEMBANG - Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , melaporkan kabar baik mengenai perkembangan COVID-19 di daerahnya. Sejumlah 1.550 pasien positif COVID-19 telah sembuh dan selesai menjalani karantina.

"Sampai hari ini 1.550 orang dari 1.840 warga terkonfirmasi positif COVID-19 sudah sembuh, termasuk 15 orang yang hari ini selesai menjalani masa isolasi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Minggu.

Penambahan Kasus COVID-19 Baru di Bangka Barat

Menurut dia, penambahan kasus baru di daerah itu juga terus terjadi, sehingga membutuhkan perhatian dari seluruh instansi terkait dan masyarakat agar bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol menjalankan protokol kesehatan.

"Penularan virus tidak hanya terjadi di dalam kota, namun sudah terjadi penularan antarwarga yang tinggal di pelosok, kami minta warga selalu disiplin protokol kesehatan, minimal pakai masker dengan baik dan benar saat beraktivitas di luar rumah," katanya.

Putra kata ini berasal dari tambahan kasus baru yang diketahui dari hasil pemeriksaan kesehatan sebanyak 31 orang dari lima kecamatan, yaitu Mentok delapan orang, Simpangteritip satu orang, Jebus 14 orang, Kelapa dua orang, dan Tempilang enam orang.

15 Pasien COVID-19 di   Bangka Barat Dinyatakan Sembuh

Sedangkan pasien yang dinyatakan dinyatakan sembuh ada 15 orang, berasal dari Mentok enam orang, Tempilang tujuh orang dan masing-masing satu orang dari Simpangteritip dan Jebus.

"Kami mengimbau seluruh warga memperbaharui protokol tingkat kesehatan mulai dari diri sendiri dan lingkungan kira-kira sampai pada komunitas masyarakat guna mengakses risiko tertular atau menularkan virus," katanya.

Sementara data total kasus selama pandemi COVID-19 ada sejumlah1.840 kasus. Total rinciannya, yakni 22 meninggal dunia, 1.550 dinyatakan sembuh dan 268 warga masih menjalani perawatan, karantina dan isolasi mandiri.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .