Polda Sumsel Ringkus 27 Pengedar Narkoba Menjelang Idulfitri 1442 Hijriah
Arsip - Anggota kepolisian menggiring satu orang tersangka usai ungkap kasus narkoba di Polda Sumatera Selatan (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj)

Bagikan:

PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan meringkus sejumlah 27 pengedar narkoba pada pekan mendekati Idulfitri 1442 Hijriah, Mei 2021 (3-9 Mei). Para penjual barang terlarang tersebut berada di sejumlah kabupaten dan kota di provinsi setempat.

Barang bukti yang disita dari tersangka pengedar dan pemakai narkoba itu berupa sabu-sabu 88,12 gram dan ganja 318,67 gram, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, di Palembang, Sumsel , Senin 10 Mei.

Pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan oleh anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel dan satresnarkoba sejumlah polres berdasarkan 25 laporan polisi.

Pengedar Narkoba Terbanyak di Musi Banyuasin

Berdasarkan data pengungkapan kasus tersebut, tersangka terbanyak ditangkap oleh anggota Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin yakni lima orang, Polres Pagar Alam empat orang, dan Polrestabes Palembang tiga orang tersangka.

Melihat masih kasus kasus narkoba, jajaran Polda Sumsel pada tahun 2021 ini berupaya lebih gencar lagi melakukan tindakan pemberantasan pemberantasan dan peredaran gelap narkoba serta penegakan hukum secara maksimal.

"Siapa pun yang terbukti menyimpan, memiliki, dan mengedarkan narkoba akan berada sesuai dengan ketentuan hukum," ujarnya.

Masyarakat Diminta Aktif Melapor Jika Menemukan Pengedaran Narkoba

Selain meningkatkan kegiatan operasi pemberantasan narkoba , pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membasmi petugas dan peredaran gelap barang terlarang itu.

Partisipasi masyarakat itu, di antaranya melakukan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk narkoba yang dapat merusak mental dan masa depan generasi penerus bangsa.

Kombes Supriadi juga menghimbau masyarakat agar aktif berada di lingkungan tempat tinggalnya atau di tempat lain yang mendapati aktivitas gelap dan narkoba.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .