Pemkab Bangka Tengah Rencanakan Sekolah Tatap Muka dimulai Agustus 2021
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman (ANTARA/ahmadi)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , merencanakan sekolah tatap muka dilakukan mulai Agustus 2021. Untuk mematangkan rencana tersebut, pihaknya mulai melakukan persiapan.

"Sekarang mulai dipersiapkan pola pembelajaran tatap muka di tengah pandemi dan yang pasti tetap mengacu pada protokol kesehatan COVID-19," tutur Algrafry Rahman, Bupati Bangka Tengah di Koba, Senin, 27 April.

Ia mengungkapkan salah satu upaya mempersiapkan pembelajaran tatap adalah memberikan vaksin terhadap tenaga pendidik tingkat SD dan SMP. Vaksinasi tersebut sudah dilakukan secara bertahap.

"Saat ini vaksinasi sudah mulai dilakukan kepada guru, kami vaksin secara bertahap agar guru memiliki tubuh dalam menghadapi virus corona jenis baru, "katanya.

Slot Vaksin untuk Tenaga Pendidik Akan Ditambah

Bupati juga mengatakan, slot vaksin untuk tenaga kependidikan masih terbatas dan akan diupayakan ditambah.

"Kami ingin semua divaksin karena guru komponen penting dalam menciptakan sumber daya manusia unggul," ujarnya.

Data Perkembangan COVID-19 di Bangka Tengah

Data tabulasi perkembangan kasus daerah setempat pada Minggu (25/4) catat 1.628 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona, dengan rincian sebanyak 1.431 dinyatakan sembuh, 177 orang masih dirawat (kasus aktif) dan 20 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sebanyak 1.006  orang dinyatakan  suspect  corona, 2.642 berstatus terkontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif corona jenis baru.

Persentase pasien yang sembuh mencapai 86,8  persen dan proporsi pasien yang meninggal dunia hanya 1,2 persen.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .