Cuaca Sumatera Selatan 13 April, Hujan Ringan hingga Hujan Petir Landa Beberapa Wilayah
Ilustrasi Memakai Payung (Unsplash)

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memprakirakan cuaca di wilayah Sumatera Selatan, Senin 1 3  April 2021, hujan petir guyur beberapa daerah pada malam hari. Hujan ringan dan hujan juga beberapa wilayah pada siang dan dini hari .

Cuaca di  Sumsel  secara total mulai dari cerah berawan, berawan, berawan tebal, hujan ringan, hujan sedang, dan  hujan petir .  Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sumsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca di Sumsel pada siang hari  mulai dari hujan ringan, berawan tebal, cerah berawan. Hujan ringan landa 7 wilayah, di antaranya Tebing Tinggi, Pangkalan Balai, Musirawas, Muara Enim, Muaradua, Lahat.

Cuaca cerah berawan hanya terjadi di satu kota, yaitu Lubuk Linggau. Sementra daerah lain dilalui oleh cuaca berawan tebal dengan potensi hujan bisa terjadi.

Malam Hari

Cuaca di wilayah Sumsel pada malam hari didominasi oleh berawan . Namun hujan ringan hingga hujan petir landa beberapa wilayah. Hujan petir terjadi di tiga kota, yaitu Sekayu, Talang Ubi, dan Pangkalan Balai. Sementara hujan sedang mengguyur satu wilayah, yakni Lubuk Linggau. Hujan ringan landa 4 wilayah, di antaranya Palembang , Musirawas, Muara Rumpit, Muara Enim.

Dini Hari

Cuaca  dini hari di Sumsel didominasi oleh berawan. Hujan sedang guyur satu wilayah, yakni Sekayu. Hujan ringan landa 4 wilayah, di antaranya Pangkalan Balai, Prambumulih, Muara Rumpit, dan Lubuk Linggau. Sementara kota lainnya mengalami cuaca berawan dan cerah berawan.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Sumsel secara rata-rata berada di angka 24 - 32 ° C. Suhu terendah 20 ° C terjadi Lubuk Linggau. Sementara kelembaban udara berada di angka 60 - 100%. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di  VOI .