Berita Cuaca Sumatera Selatan; Hujan Petir Landa Bebeberapa Wilayah pada Malam Hari
Ilustrasi mendung (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

PALEMBANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memprakirakan cuaca hujan disertai petir terjadi bakal melanda beberapa wilayah di Sumatera Selatan pada Selasa 22 Februari 2022, malam hari.

Cuaca di  Sumsel secara keseluruhan cerah berawan, berawan, dan hujan.  Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sumsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca di Sumsel pada siang hari  didominasi oleh cerah berawan. Hujan terjadi di dua daerah, yakni Lubuklinggau dan Muaradua. Masyarakat Lubuklinggau yang ingin beraktivitas harap waspada karena hujan yang melanda disertai petir.

Malam Hari

Banyak wilayah di Sumatera Selatan yang dilalui oleh hujan pada malam hari. Beberapa daerah tersebut di antaranya Prabumulih, Tebing Tinggi, Pagar Alam, Muara Dua, Martapura, Lubuklinggau, Baturaja. Hujan petir melanda tiga daerah, yakni Baturaja, Martapura, dan Muara Dua.

Dini Hari

Cuaca  di Riau pada dini hari  didominasi oleh berawan dan kabut. Ada dua wilayah yang diprediksi terjadi hujan ringan dan sedang, yaitu Palembang dan Muara Rumpit.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Riau secara rata-rata berada di angka 2 3  – 3 2 °C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka  70 –100%. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami selalu menyajikan berita terkini Sumatera Selatan secara lengkap.