Pemkot Palembang Diminta Perbaiki Infrasktruktur Lampu Jalan yang Rusak di Beberapa Titik
Lampu jalan rusak di Palembang (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Masalah lampu penerangan jalan yang rusak di Kota Palembang, Sumatera Selatan, diminta segera diselesaikan oleh pemkot. Kerusakan lampu jalan mengganggu kenyamanan masyarakat dan dapat membahayakan saat berkendaraan.

Zainal Abidin, Ketua DPRD Kota Palembang, mengungkapkan permintaan tersebut merupakan aspirasi yang mereka himpun secara langsung dari masyarakat Kota Palembang.

Dimana, masyarakat mengeluhkan kondisi lampu jalan yang mati cukup lama dampak dari perbaikan jalan dan jembatan di antaranya meliputi Jalan Sriwijaya Raya, Keramasan, Kertapati sampai Jalan Soekarno Hatta, By Pass Alang-alang lebar yang terhubung Kota Palembang-Kabupaten Banyuasin.

"Jembatan Kramasan yang kita tahu di sana gelap sekali karena lampu seperti mati sehingga rawan kecelakaan dan tindak kriminal, kasihan warga setempat dan pengguna jalan lainnya yang memiliki kondisi itu cukup lama, dan beberapa kawasan lainnya juga demikian,” kata dia, rapat paripurna DPRD Palembang ke-11 terkait Jawaban Wali Kota terhadap pandangan umum fraksi-fraksi.

Pemkot Palembang Diminta Memperbaiki Infrastruktur yang Rusak

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, Pemkot Palembang juga diminta untuk menyelesaikan masalah infrastruktur jalan yang dikeluhkan warga Palembang karena dinilai belum ada perbaikan.

“Tadi semua sudah kami sampaikan kepada Pak Wali Kota dalam satu pandangan fraksi-fraksi. Kami minta semua itu bisa cepat diakomodasi oleh Pemkot Palembang hingga mampu menyelesaikannya secara menyeluruh,” kata dia.

Jumlah Lampu Jalan yang Rusak di Palembang 

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan mencatat ada sebanyak 47 ribu titik lampu jalan yang rusak, 6 ribu di antaranya mati yang tersebar di beberapa kawasan di Kota Palembang.

kerusakan lampu jalan itu disebabkan oleh beberapa faktor, kata dia, di antaranya karena adanya perbaikan jalan dan jembatan, usia lampu yang sudah tua dan juga adanya aktivitas perusakan dari masyarakat itu sendiri.

“Semuanya akan kami tindaklanjuti. Kami pun berharap ada dukungan dari masyarakat untuk mengawasi dan menjaga fasilitas umum yang ada khususnya lampu jalan dan jalan tersebut,” tandasnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.