Jalan Rusak Membahayakan Pengendara, Warga OKU Minta Pemda Segera Perbaiki
Jalan rusak (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kondisi jalan rusak di Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. Pasalnya jalan rusak tersebut membahayakan pengguna jalan.

Aman Andesta, Sekretaris Desa Batumarta 1, OKU, menyampaikan kondisi jalan rusak sudah terjadi sejak tahun 2018 tanpa adanya perbaikan dari pemerintah daerah setempat.

"Jalan rusak ini sepanjang 1,5 kilometer menghubungkan tiga desa yaitu Desa Sumber Jaya, Lekis Jaya dan Patiharjo, Kecamatan Lubuk Raja," jelasnya.

Kondisi Jalan Rusak Berpotensi Menimbulkan Korban Jiwa

Kerusakan jalan ini sudah menimbulkan korban jiwa dan merugikan masyarakat karena banyak kendaraan yang rusak akibat dihantam batu jalanan.

Bahkan, kata dia, seorang pelajar mengalami patah tangan akibat kendaraan sepeda motor yang dikemudikannya terjatuh di jalan rusak tersebut.

Warga Batumarta OKU Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Untuk itu, ia berharap jalan rusak di daerahnya segera diperbaiki agar masyarakat aman dan nyaman melintas di jalur tersebut.

"Jangan sampai menunggu adanya korban jiwa jalan baru diperbaiki," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKU, Candra Dewana saat dikonfirmasi secara terpisah melalui telepon genggamnya tidak dapat dihubungi karena dalam keadaan tidak aktif.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.