Rilis! Apple Kabarkan iOS 16 Sudah Tersedia dengan Fitur Baru nan Canggih
Seorang pelanggan memegang Apple iPhone 13 pro (Reuters)

Bagikan:

PALEMBANG - Kabar baik bagi pengguna perangkat selular iPhone. Mulai Senin (6/6) Juni 2022, iPhone 8 dan yang lebih baru telah dilengkapi perangkat lunak iOS 16.

"iOS 16 adalah rilis besar dengan pembaruan yang akan mengubah cara Anda menikmati iPhone," kata Craig Faderighi sebagai SVP rekayasa perangkat lunak iPhone.

Fitur Baru iOS 16 Apple

Dikutip dari Variety, Selasa, salah satu fitur baru dari iOS 16 adalah pengaturan  layar kunci  atau layar kunci. Dengan iOS 16, pengguna dapat menambahkan  widget  pada  wallpaper lock screen  dan memilih berbagai macam tulisan dan filter warna yang sesuai dengan selera.

iOS 16 juga menghadirkan sistem keamanan terbaru yang dirancang Apple untuk membantu pengguna terkait keamanan yang berisiko pada kasus kekerasan rumah tangga atau pasangan. fitur ini mendukung pengguna untuk dengan cepat menghapus akses ke orang lain.

Dengan tombol Start Emergency Reset, pengguna bisa dengan mudah keluar dari akun iCloud. Tombol itu juga dapat mengatur ulang izin privasi ke semua aplikasi, berhenti berbagi lokasi, dan mematikan pesan di semua perangkat.

Tak hanya itu, iOS 16 juga memperkenalkan iCloud Shared Photo Library untuk memungkinkan berbagi koleksi foto dengan lima teman dan anggota keluarga. Kemudian, iOS 16 juga memungkinkan pengguna membuat atau mengingat pesan yang baru dikirim, pesan yang baru dihapus, dan percakapan yang belum dibaca.

SharePlay Apple juga akan hadir di pesan untuk memungkinkan pengguna menyinkronkan konten seperti acara TV, film, atau lagu dengan kontrol pemutaran bersama saat berhubungan dengan orang lain.

Peluncuran Fitur iOS 16

Perusahaan meluncurkan fitur iOS 16 di acara  streaming virtual  Worldwide Developers Conference pada hari Senin kemarin. WWDC22 berlangsung dari 6 hingga 10 Juni mendatang.

Selain mengumumkan iOS 16, Apple juga memperkenalkan beberapa perangkat barunya seperti MacBook Air, watchOS dan macOS. Menurut pihak Apple, iOS 16 sudah dapat tersedia mulai 6 Juni.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.