Apple Watch Bakal Dilengkapi dengan Kamera, Fitur Baru Dukung Olahraga Sambil Ngonten
Apple akhir-akhir ini terus menambahkan lebih banyak kemampuan pada Apple Watch. (foto: Sabina / Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Teknologi dan fitur dalam Apple Watch semakin dikembangkan oleh Apple. Biasanya penambahan fitur yang berkaitan dengan kesehatan. Namun kali ini sebuah bocoran paten, ia akan menambahkan kamera pada jam tangan pintarnya tersebut.

Belum lama ini membicarakan tentang sensor kamera yang ditambahkan ke Apple Watch terus topik hangat, tentu hal ini merupakan sebuah kemajuan besar bagi perusahaan jika benar-benar terjadi.

Fitur Canggih Kamera Apple Watch 

Menurut laporan, jam tangan pintar itu akan memiliki kamera di mana pengguna dapat melepaskan Apple Watch mereka dari tangan kemudian dapat digunakan untuk mengambil foto.

Tentu saja desain harus diubah agar ini berfungsi, mengingat Apple Watch saat terkunci saat pengguna melepaskannya dari tangan mereka. Pastikan untuk menunjukkan bahwa sensor kamera dapat ke dalam Digital Crown.

"Jam tangan (A) dapat menyertakan tombol yang dapat diputar, seperti mahkota yang dapat diputar yang digunakan untuk input digital," ungkap Apple Insider yang dikutip dari  Pocket Lint,  Kamis, 2 Juni.

"Sebuah kamera dapat disertakan dalam perakitan untuk memungkinkan gambar ditangkap melalui aperture yang memanjang melalui dial," tambahnya.

Nantinya, Apple akan mengubah tampilan jam menjadi jendela bidik, dan flash kamera bisa multiguna untuk pemantauan detak jantung optik atau aplikasi penginderaan fisiologis lainnya saat jam tangan dikenakan di pergelangan tangan.

Sensor Gambar Kamera Apple Watch

Sementara itu, dalam proposal paten juga mengatakan, "Sebuah lensa dapat diintegrasikan di dalam bukaan dan/atau di belakang bukaan dial untuk memfokuskan gambar pemandangan," katanya.

"Sensor gambar yang ditempatkan di belakang bukaan dapat dikonfigurasi lebih lanjut untuk mendeteksi pergerakan tanda pada dial untuk memungkinkan sensor gambar berfungsi baik sebagai kamera untuk menangkap gambar pemandangan, dan sebagai sensor yang mendeteksi rotasi dial untuk merasakan input rotasi," sambungnya.

Sayangnya, tidak ada yang disebutkan dalam paten tentang bagaimana pengguna dapat mengambil foto jika Digital Crown menampung sensor kamera, dan tidak ada detail lebih lanjut menyoal sensor kamera itu sendiri, tetapi ini tentu saja merupakan ide menarik yang belum pasti akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.