Penemuan Bayi yang Dibuang Orang Tuanya ke Palembang, Polisi Menitipkannya ke RS
Penitipan bayi laki-laki yang dibuang di Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Seorang bayi laki-laki yang dibuang oleh orang tua kandungnya di Palembang, Sumatera Selatan, dititipkan oleh Polsek Ilir Timur II ke rumah sakit (RS) untuk menjalani perawatan.

"Bayi yang ditemukan warga itu kami serahkan dan titipkan ke Rumah Sakit Bahyangkara Mohamad Hasan guna perawatan intensif," kata Kepala Polsek Ilir Timur II Palembang Kompol Fadilah Ermi di Palembang, Selasa.

Menurut Kompol Fadilah, bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh Rumanto (55), warga Jalan Setunggal, Kelurahan 8 Ilir, pada Selasa (24/5) dini hari tadi sekitar pukul 00.00 WIB.

"Penemuan ini dari laporan warga awal saat saksi (Rukmanto) mendengar suara tangisan bayi di depan teras rumahnya malam tadi," kata dia.

Saksi Penemuan Bayi yang Dibuang di Palembang

Menurut pengakuan saksi, katanya, dia curiga dengan suara bayi pada malam itu kemudian mengumpulkan keluar rumah. Sementara itu, saksi Syamsiah, istri dari Rumanto, mengaku saat ditemukan bayi laki-laki malang tersebut ditinggalkan begitu saja di teras rumah beserta popok, botol susu, dan jumlah uang.

Dari pemeriksaan itu para saksi menemukan bayi tersebut diletakkan di atas kursi di teras rumah dengan tubuh dibalut pakaian dan kain "bedongan".

“Dari penemuan itu mereka langsung menghubungi petugas Babinkamtibmas kami dan langsung menghubungi,” lanjutnya.

Kronologi Penemuan Bayi Laki-laki yang Dibuang di Palembang

Menurut keterangan dokter di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang bayi laki-laki tersebut berusia kira-kira 3 hari dan dalam keadaan sehat. “Tega sekali orang tua itu meninggalkan bayi ini. Bayinya sehat dan tampan sekali, banyak orang yang mau mengasuhnya, tapi karena tidak mau terjadi kesalahan, kami lapor ke Pak RW lalu diserahkan ke polisi,” ujar Syamsiah.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.