Cuaca Buruk Paksa Dua Pesawat Rute Jakarta-Bengkulu Mendarat di Palembang
Ilustrasi cuaca buruk (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pendaratan secara terpaksa dilakukan oleh dua pesawat rute penerbangan Jakarta-Bengkulu di Bandara Sultan Mahmud Baddaruddin (SMB) II Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa (24/5). Pendaratan tersebut dilakukan karena faktor cuaca buruk.

Tommy Ariesdianto, Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang, menyampaikan kedua pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng (CKG) tujuan Bengkulu (BKS) itu mendarat karena faktor cuaca buruk.

“Ya, kedua pesawat itu mendarat di Bandara SMB II Palembang karena faktor cuaca buruk (bukan karena kondisi darurat lain),” Kata dia saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Maskapai Batik Air Terpaksa Mendarat di Bandara Palembang

Tommy menjelaskan dua pesawat itu adalah maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7127 mengangkut sebanyak 109 penumpang mendarat di SMB II Palembang pada pukul 17.09 WIB.

Jumlah Penumpang Citilink yang Mendarat secara Terpaksa di Bandara Palembang

Selanjutnya, pesawat maskapai Citilink nomor penerbangan CTV 990 mengangkut sebanyak 115 orang penumpang mendarat di SMB II Palembang pada 18.04 WIB.

Ia memastikan kondisi pesawat beserta semua penumpang termasuk kru dalam kondisi baik.

“Kedua pesawat itu sudah melanjutkan penerbangan setelah kondisi cuaca membaik pada pukul 18.12 WIB dan 18.34 WIB tadi,” tandasnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.