SEA Games 2021; Atlet Dayung Indonesia Tambah Dua Emas PImpin Klasemen
Tim dayung Indonesia dalam SEA Games 2021 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Indonesia kembali menambah perolehan emasnya dalam ajang SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam. Tim Dayung Indonesia berhasil memboyong dua medali emas pada kompetisi yang berlangsung di Pusat Pelatihan Mendayung dan Kano Hai Phong, Vietnam, Jumat.

Setelah mendominasi final light man's four, dayung Indonesia kembali tampil tercepat di nomor light man's quadruple scull.

Ali Mardiansyah, Kakan Rusmana, Ihram, dan Ardi Isedi keunggulan keempat emas keempat hariung setelah mengalahkan Vietnam, Filipina, Thailand, dan Kamboja pada babak final Jumat.

Ali dan kawan-kawan melesat untuk unggul 6 detik dari tim tuan rumah Vietnam yang finis kedua dengan catatan waktu 6 menit 34 detik. Filipina berada di urutan ketiga dan meraih kemenangan setelah mencatatkan waktu 6 menit 46 detik.

Atlet Dayung Wanita Raih Medali dalam SEA Games 2021

Sementara itu pada kategori putri, Julianti Chelsea Corputty hanya mampu mencatat perak nomor pasangan wanita (W2-) setelah tertinggal 9 detik dari wakil Vietnam yang finis pertama dengan waktu 8 menit 11 detik.

Demikian juga yang terjadi pada quadruples scull nomor ringan wanita. Melani Putri, Mutiara Rahma, Anggi Widiarti, dan Nurtang harus puas dengan raihan perak yang lagi-lagi harus kalah dari tim tuan rumah yang finis tercepat dengan waktu 7 menit 11 detik atau terpaut 7 detik.

Indonesia Memimpin Klasemen Perolah Medali Cabang Olahraga Dayung

Dengan hasil tersebut, tim rowing Indonesia saat ini memimpin klasemen sementara perolehan medali cabang olahraga dayung SEA Games dengan koleksi empat medali emas dan empat perak. Merah Putih masih memiliki peluang menambah koleksi emas pada final terakhir yang akan berlangsung Sabtu besok.

Vietnam berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan empat emas, dua perak dan dua perunggu.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.